Sukses


Rivalitas GOAT Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi, Simak Deretan Rekor Fenomenal yang Masih Bisa Mereka Pecahkan

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kompak mengguncang bursa transfer pemain musim panas 2021. Sepak terjang mereka akan terus menjadi sorotan ketika menjalani kiprah di klub barunya masing-masing.  

Lionel Messi baru saja meninggalkan klub tempatnya tumbuh hingga menjadi legenda. Dia pergi dari Barcelona untuk bergabung ke Paris Saint-Germain, klub raksasa Ligue 1.

Sebaliknya, Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus untuk kembali ke klub yang membuatnya jadi superstar sepak bola dunia, Manchester United. 

Messi dan Ronaldo memang sudah tak muda lagi, tetapi tetap menjadi pemain top dengan level permainan mengagumkan. Bahkan, mereka masih mengejar beberapa rekor yang tersisa untuk dipecahkan.

Keduanya memang sudah menorehkan banyak rekor di buku sejarah sepak bola.

Yang terbaru, Ronaldo baru saja menahbiskan diri menjadi top scorer sepanjang masa di laga internasional, dengan 111 gol. Pemain asal Portugal itu juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions (134), yang dicetaknya bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.  

Adapun Messi adalah top scorer dalam sejarah La Liga, dengan 474 gol, dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions bersama satu tim, yaitu 120 gol. 

Namun, ada beberapa rekor lagi yang masih bisa dipatahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip Marca, Jumat (3/9/2021). 

 

2 dari 3 halaman

Deretan Rekor

  • 1. Ronaldo mungkin sudah menjadi pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa, tetapi Messi masih bisa menjadi pencetak gol terbanyak Amerika Selatan di sepak bola internasional, hanya membutuhkan dua gol untuk melampaui rekor Pele. Saat ini, Messi mengoleksi 76 gol internasional. 
  • 2. Cristiano Ronaldo hanya butuh dua laga lagi untuk menjadi pemain yang paling sering tampil di Liga Champions. Rekor tersebut saat ini dipegang oleh Iker Casillas (177 laga). Messi mencatatkan 149 pertandingan.  
  • 3. Messi memiliki enam penghargaan Ballon d'Or sedangkan Ronaldo lima. Kedua pemain masih punya kans untuk menambah koleksi bergengsi itu. 
  • 4. Di level klub Ronaldo mengoleksi 674 gol, unggul dua gol atas Messi. Nah, dia hanya membutuhkan sembilan gol untuk menyalip pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, dan menempati peringkat ke-15 bersama dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Setan Merah dengan 127 gol. Tetapi dia membutuhkan lebih dari 155 gol untuk masuk 10 besar.
3 dari 3 halaman

Ikrar Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mengaku sangat gembira bisa kembali memperkuat Manchester United. Ia berjanji akan melakukan segala hal untuk membuat Setan Merah kembali berjaya.

Setelah 12 tahun yang lalu meninggalkan Manchester United, Ronaldo akhirnya pulang ke rumahnya. Ia resmi menjadi pemain Manchester United untuk kali kedua di musim panas ini.

Pada awalnya Ronaldo digosipkan akan bergabung dengan rival United, Manchester City. Namun Ronaldo akhirnya memutuskan untuk pulang ke Old Trafford di musim panas ini.

Ronaldo senang karena bisa bermain lagi untuk MU. "Saya rasa kembali ke sini adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat," ujar Ronaldo kepada laman resmi MU.

Ronaldo menyebut bahwa ia merasa bersyukur bisa kembali memperkuat klub yang sangat ia cintai.

Jadi Ronaldo siap memberikan segalanya di periode keduanya di Manchester United.

"Saya rasa kepindahan ini adalah keputusan yang tepat. Saya pindah dari Juve ke Manchester United dan ini lembaran baru dalam kehidupan saya. Jadi saya ingin berjuang sekali lagi."

Sumber: Marca 

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Timnas Argentina

Video Populer

Foto Populer