Sukses


3 Pemain Timnas Portugal Ini Buat Perbedaan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Setelah Gagal pada Ajang Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Usai mengalami kegagalan di pentas Euro 2020, Timnas Portugal kini berupaya untuk menjadi juara grup di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Pelatih Fernando Santos pun melakukan sejumlah perubahan terhadap skuadnya kali ini, dibanding dengan tim yang ia bahwa ke ajang Euro 2020.

Beberapa pemain harus rela ditepikan. Sebagai gantinya, Santos pun memanggil sejumlah nama, salah satunya sosok yang sempat lama tak masuk skuad Seleccao.

Meski demikian, fondasi utama Timnas Portugal kali ini tetaplah para pemain yang sudah menjadi langganan, seperti Cristiano Ronaldo hingga Pepe.

Seperti apa perubahan yang dilakukan Fernando Santos di tim asuhnnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 September ini? Berikut daftar selengkapnya.

2 dari 4 halaman

1. Joao Mario

Joao Mario sempat menjadi bintang kesuksesan Portugal ketika menjuarai Euro 2016 silam. Setelah itu, ia hengkang dari Sporting CP menuju Inter Milan.

Sayang, sejak saat itu kariernya mengalami penurunan drastis. Mario pun sempat dipinjamkan ke West Ham, Lokomotiv Moscow, dan Sporting CP.

Musim panas ini, Mario memutus kontraknya di Inter dan bergabung dengan klub raksasa Portugal, Benfica. Ia pun kembali mendapat panggilan ke skuad Seleccao.

3 dari 4 halaman

2. Francisco Trincao

Satu lagi muka baru di skuad Portugal kali ini adalah Francisco Trincao, pemain Barcelona yang musim ini dipinjamkan ke Wolverhampton.

Sejauh ini Trincao baru mengoleksi enam caps di skuad Portugal. Sepertinya, caps tersebut bakal bertambah pada jeda internasional kali ini.

4 dari 4 halaman

3. Joao Cancelo

Joao Cancelo sejatinya menjadi bagian dari skuad Portugal pada Euro 2020 kemarin. Namun, beberapa hari sebelum turnamen dimulai, bek sayap Manchester City itu positif Covid-19.

Alhasil, Cancelo pun harus rela namanya dicoret dari skuad dan digantikan oleh bek Manchester United yang musim lalu dipinjamkan ke AC Milan, Diogo Dalot.

Kini, Fernando Santos pun bisa kembali mengandalkan Cancelo di sektor bek sayap kanan timnya.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 03/09/2021)

Video Populer

Foto Populer