Sukses


    Bikin Geger, Arsene Wenger Punya Ide Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

    Bola.com, Jakarta - Eks Manajer Arenal, Arsene Wenger telah menyerukan perombakan dramatis pada kalender sepak bola internasional. Ide yang membuat geger adalah ia ingin melihat Piala Dunia berlangsung dua tahun sekali mulai 2028.

    Arsene Wenger kini memang punya kekuatan di FIFA. Dia adalah kepala pengembangan global FIFA. Pria asal Prancis ini sangat percaya sistem baru dapat bekerja.

    Usulan Wenger difokuskan pada pengurangan jumlah pertandingan internasional dalam kalender sepak bola, dan dia telah menyarankan bahwa akan ada satu periode di setiap tahun untuk kualifikasi event internasional.

    "Prinsipnya adalah pengelompokan kualifikasi setiap tahun, dan pada akhir musim kompetisi besar, Piala Dunia atau kejuaraan kontinental," kata Arsene Wenger saat melakukan wawancara dengan media Prancis, L'Equipe.

    "Di antara dua jendela kualifikasi, pemain akan tinggal di klubnya sepanjang tahun," lanjutnya.

    2 dari 3 halaman

    Mulai Berlaku pada 2028

    Lebih lanjut Arsene Wenger menargetkan proposal Piala Dunia per dua tahun sudah bisa digelar mulai tahun 2028.

    Artinya Piala Dunia 2026 bakal jadi event terakhir di mana level tertinggi turnamen sepak bola dunia ini berlangsung empat tahun sekali.

    "Untuk para pemain, jumlah pertandingan akan berkurang dan bakal ada istirahat wajib setelah tahap akhir, setidaknya 25 hari," Wenger menerangkan.

    3 dari 3 halaman

    Proyek Global

    Wenger turut menyebut proposalnya adalah proyek global. Artinya Piala Dunia dua tahun sekali juga berlaku untuk sepak bola putra, putri sampai usia muda.

    "Apa yang diinginkan orang saat ini adalah kompetisi level tinggi dan mudah dipahami," katanya.

    Sumber: Daily Mail

     

    Video Populer

    Foto Populer