Liga Italia: Giorgio Chiellini Rekomendasikan Manuel Akanji kepada Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Sep 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 05 Sep 2021, 15:00 WIB
Gol Joshua Kimmich Bawa Bayern Munchen Bungkam Dortmund
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, berebut bola dengan bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji, pada laga pekan ke-28 Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) waktu setempat. Bayern Munchen menang 1-0 atas Borussia Dortmund. (AFP/Federico Gambarini/Pool)

Bola.com, Jakarta - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku terkesan dengan penampilan Manuel Akanji. Chiellini pun menyarankan Juve untuk menebus Akanji dari Borussia Dortmund.

Sejak berseragam Dortmund pada Januari 2018, Manuel Akanji menjadi sosok penting di jantung pertahanan. Dia tercatat telah tampil dalam 125 penampilan dan mencetak tiga gol bersama Die Borussen.

Berkat kontribusi pemain berusia 26 tahun itu di lini belakang, Borussia Dortmund berhasil merengkuh trofi DFB Pokal 2020/2021 dan DFL Supercup 2019.

Tak hanya di level klub, Manuel Akanji adalah satu di antara pemain andalan di sektor belakang Timnas Swiss. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 34 caps bersama Swiss di seluruh ajang.

Manuel Akanji diprediksi akan tampil sejak menit awal ketika Timnas Swiss bersua Italia pada laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, di St. Jakob-Park, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

 

2 dari 4 halaman

Penerus Giorgio Chiellini di Juventus

Foto: 4 Pemain Paling Setia Bersama 1 Klub Hingga Kini usai Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
Giorgio Chiellini. Bek Italia 36 tahun ini dibeli Juventus dari Livorno pada 2004/2005 dan langsung dipinjamkan ke Fiorentina selama semusim. Ia mulai memperkuat Juventus di 2006/2007 dan telah bermain dalam 535 laga selama 15 musim dengan mencetak 36 gol dan 24 assist. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Giorgio Chiellini mengaku terkesan dengan penampilan Akanji bersama Borussia Dortmund dan Timnas Swiss. Menurut Chiellini, Manuel Akanji adalah pemain yang bisa menggantikan perannya di lini belakang Juventus.

Seperti diketahui, bek Timnas Italia itu telah berusia 37 tahun dan akan segera memasuki masa-masa pensiun. Selain itu, durasi kerjanya bersama Juventus juga akan berakhir pada 30 Juni 2023.

"Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu," kata Chiellini.

"Sebuah tempat akan segera dibuka (di Juventus) ketika saya pensiun, jadi akan ada ruang untuk Akanji," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tampil di Piala Dunia 2022

Piala Eropa 2020: Italia vs Swiss
Bek Italia, Giorgio Chiellini memberikan ban kapten kepada rekannya, Leonardo Bonucci dalam laga Grup A Euro 2020 di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AP/Pool/Andreas Solaro)

Dengan usia yang tak lagi muda, Giorgio Chiellini masih memiliki sejumlah impian. Satu di antara impian yang ingin dicapai Chiellini adalah tampil bersama Timnas Italia di Piala Dunia 2022.

"Saya seorang pemain dan juga seperti kakak bagi banyak rekan satu tim, karena usia dan pengalaman saya. Hal hebat tentang skuad ini adalah semua orang menambahkan sedikit bahan mereka ke dalam resep dan membuat keseluruhannya benar-benar istimewa," ujar Chiellini.

"Kami senang, karena selama Piala Eropa 2020 kami merasakan begitu banyak kasih sayang dari orang Italia di luar negeri dan orang Italia generasi kedua. Itu membuat Anda merasa lebih patriotik dan bangga menjadi orang Italia," tambahnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Juventus di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓