Sukses


Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda Vs Turki: Haram Tersandung Lagi

Bola.com, Jakarta - Belanda akan menjamu Turki dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G, Rabu (8/9/2021) di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pukul 01:45 WIB. Tim Oranje dilarang tersandung lagi.

Turki adalah pemimpin klasemen sementara grup ini dengan 11 poin dari lima pertandingan. Turki diikuti Belanda (10), Norwegia (10), Montenegro (7), Latvia (4), dan Gibraltar (0).

Belanda, yang kembali dilatih Louis van Gaal pasca-Euro, gagal menang di kandang Norwegia. Satu gol Davy Klaassen memberi Belanda hasil seri 1-1.

Namun, Belanda racikan van Gaal mampu menang di pertandingan berikutnya. Dua gol Memphis Depay (1 penalti), serta masing-masing satu gol Georginio Wijnaldum dan Cody Gakpo membawa Oranje mengalahkan Montenegro 4-0 di Eindhoven.

Turki meraih hasil yang mirip dengan Belanda dalam dua pertandingan kualifikasi di jeda internasional ini. Turki ditahan imbang Montenegro 2-2, kemudian memukul Gibraltar 3-0 lewat gol-gol Halil Dervisoglu, Hakan Calhanoglu, dan Kenan Karaman.

Pada matchday pertama, Belanda dipecundangi Turki 2-4 di Istanbul. Jika mampu membalas kekalahan itu di Amsterdam nanti, Oranje akan menggusur Turki dari pucuk.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Belanda (4-3-3): Bijlow; Malacia, van Dijk, de Vrij, Dumfries; Klaassen, Frenkie de Jong, Wijnaldum; Gakpo, Depay, Berghuis.
  • Pelatih: Louis van Gaal.
  • Turki (4-5-1): Bayindir; Muldur, Demiral, Ayhan, Celik; Karaman, Calhanoglu, Yokuslu, Yazici, Under; Yilmaz.
  • Pelatih: Senol Gunes.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi

Bagi Belanda maupun Turki, imbang atau kalah akan membuat mereka terancam digusur oleh Norwegia. Duel mereka pun berpotensi berlangsung ketat.

Namun, Belanda yang percaya diri usai membantai Montenegro, dan main kandang, juga mulai menemukan bentuk permainan terbaik mereka, sepertinya bisa mengalahkan Turki.

  • Prediksi Bola.com: Belanda 50-50 Turki.

 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 6/9/2021)

Video Populer

Foto Populer