Sukses


Liga Italia: Franck Ribery Resmi Gabung Klub Promosi Serie A pada Usia 38 Tahun

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Prancis dan Bayern Munchen, Franck Ribery, ternyata belum menyerah dengan kariernya. Franck Ribery telah resmi menandatangani kontrak bersama tim promosi Serie A Liga Italia, Salernitana, dalam usia 38 tahun.

Ini menjadi fase baru dalam karier Franck Ribery setelah meninggalkan Fiorentina pada akhir musim lalu. Kepastian dirinya bergabung dengan Salernitana diunggahnya melalui Instagram miliknya.

"Ini berlanjut! Babak baru dalam karier saya, tim baru, di mana saya memulai jalan yang baru. Terima kasih atas sambutan hangat di sini, di Salerno. Saya sangat senang bisa bermain di Serie A bersama Salernitana mulai sekarang," tulis Franck Ribery dalam unggahannya di Italia.

"Mulai sekarang kami berjalan bersama, dengan semua rekan setim baru saya, semua orang yang bertanggung jawab dan semua penggemar. Saya akan memberikan 100 persen dalam setiap pertandingan. Ayo!" tegas Franck Ribery.

 

 

2 dari 4 halaman

Sempat Diisukan Kembali ke Bayern Munchen

Pemain sayap veteran yang sukses mempersembahkan 9 gelar juara Bundesliga dan sebuah trofi Liga Champions dalam 12 tahun karier di Bayern Munchen tersebut tampak bahagia bakal melanjutkan kariernya di Italia.

Franck Ribery sudah dua musim terakhir membela Fiorentina sejak 2019, bergabung bersama Il Viola sebagai pemain bebas transfer dari Bayern Munchen. Setelah dua musim itu, Ribery sempat diisukan bakal kembali ke Jerman untuk bermain lagi dengan Bayern Munchen.

Namun, Ribery tampaknya masih betah di Italia. Akhirnya klub promosi, Salernitana pun menjadi pelabuhan baru bagi pemegang 81 caps bersama Timnas Prancis itu.

 

3 dari 4 halaman

Kaya Pengalaman

Keinginan Franck Ribery untuk tetap melanjutkan karier sebagai pesepak bola memang patut diacungi jempol. Setelah begitu melekat dengan Bayern Munchen, di mana ia menorehkan 425 penampilan dan 124 gol di semua kompetisi dalam 12 tahun kariernya bersama The Bavaria, dua musim di Fiorentina pun berjalan baik.

Franck Ribery tercatat cukup reguler bermain bersama Fiorentina dalam dua musim terakhir. Ia tercatat mengemas 51 penampilan dan mencetak lima gol, di mana itu cukup impresif mengingat usianya yang tidak lagi muda.

Kini bersama Salernitana, Franck Ribery tak sekadar bergabung dengan sebuah klub promosi sebagai pemain bintang, tapi juga akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pemain yang baru akan merasakan tampil di kompetisi teratas di Liga Italia.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer