Sukses


Mantan Bek Timnas Prancis dan PSG Meninggal Dunia Setelah Koma Selama 39 Tahun

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain, Jean-Pierre Adams, meninggal dunia pada Senin (6/9/2021). Jean-Pierre wafat setelah mengalami koma selama 39 tahun.

Seperti dilansir Sky Sports, Jean-Pierre Adams menjalani operasi lutut di sebuah rumah sakit di Lyon pada 1982. Namun, akibat kesalahan ansestesi, pria kelahiran Senegal tersebut mengalami serangan jantung dan kerusakan otak.

Malpraktek tersebut membuat Jean-Pierre tak sadarkan diri dan dinyatakan koma. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama 15 bulan, Jean-Pierre Adams dibawa pulang oleh sang istri, Bernadette.

Dia pun hanya mendapatkan perawatan dari Bernadette di rumah. Namun sejak saat itu, Jean-Pierre Adams tak pernah sadarkan diri.

Hingga akhirnya mantan bek Timnas Prancis dan Paris Saint-Germain itu meninggal dunia setelah hampir empat dekade koma. Jean-Pierre Adams wafat pada usia 73 tahun.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Belasungkawa

Wafatnya Jean-Pierre Adams mengundang duka dari PSG. Les Parisiens menyatakan belasungkawa atas kepergian Jean-Pierre.

"Kebahagiaan hidup, karisma, dan pengalaman Adams menuntut rasa hormat," bunyi pernyataan duka dari Paris Saint-Germain seperti dilansir Sky Sports.

Sementara itu, Nice akan memberikan penghormatan pada Jean-Pierre Adams ketika menjamu AS Monaco di Allianz Riviera, 19 September mendatang.

 

3 dari 3 halaman

Statsitik Jean-Pierre Adams

Jean-Pierre Adams mengawali kariernya bersama Entente BFN pada 1967. Bersama Entente BFN, Jean-Pierre berposisi sebagai penyerang, bukan pemain bertahan.

Namun, dia berganti posisi menjadi seorang bek ketika membela Nimes dari 1970 sampai 1973. Berperan sebagai pemain bertahan tetap dilakukan Jean-Pierre ketika membela Nice (1973-1977), PSG (1977-1979), Muhouse (1979-1980), dan Chalon (1980-1981).

Penampilan gemilang Jean-Pierre Adams di level klub membuatnya mendapat kesempatan membela Timnas Prancis. Dia menorehkan 22 caps bersama Les Blues dari 1972 sampai 1976.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer