Sukses


Ulah Lionel Messi saat Brasil Vs Argentina Bikin Paulo Dybala Ketawa Sendirian

Bola.com, Sao Paulo - Paulo Dybala tertawa melihat ulah Lionel Messi yang memakai rompi fotografer saat meluapkan kekesalan, ketika duel Timnas Brasil vesus Argentina dihentikan Badan Pengawasan Kesehatan Nasional Brasil (ANVISA).

Timnas Argentina bersua Brasil pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Sayangnya, pertandingan hanya berlangsung selama enam menit.

Sebab, ANVISA (seperti Satgas COVID-19 di Indonesia) bersama aparat berwenang mengintervensi jalannya laga. ANVISA meminta laga dihentikan karena terdapat empat pemain Timnas Argentina yang diduga melanggar protokol kesehatan di Brasil.

Keempat pemain tersebut adalah Giovani Lo Celso, Cristian Romero, Emiliano Buendia, dan Emiliano Martinez. Nama-nama tersebut diduga memberikan informasi palsu ketika mengisi formulir data orang asing yang masuk ke Brasil.

Keempat pemain Premier League itu diketahui melakukan perjalanan dari Inggris untuk menjalani sejumlah laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berdasarkan aturan pemerintah Brasil terkait COVID-19, pendatang yang berasal dari Inggris, Irlandia Utara, Afrika Selatan, dan India wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

ANVISA meminta kepada empat pemain tersebut untuk tak melanjutkan pertandingan dan harus menjalani karantina mandiri. Lionel Messi berserta pemain Timnas Argentina menolak dan memutuskan untuk kembali ke ruang ganti.

Akibatnya, pertandingan harus terhenti. Di sisi lain, Timnas Brasil tetap berada di lapangan dan menjalani latihan yang dipimpin oleh Neymar.

 

2 dari 4 halaman

Protes Lionel Messi

Messi yang telah masuk ke ruang ganti kembali ke lapangan untuk berbicara dengan petugas ANVISA dan operator pertandingan. Namun karena sudah menukar jersey Argentina miliknya dengan Dani Alves, La Pulga terpaksa meminjam rompi milik fotografer.

Pemain yang musim ini berseragam Paris Saint-Germain itu pun lantas melancarkan protes. Menurut Lionel Messi, skuad La Albiceleste tidak mendapatkan pemberitahuan terkait permasalahan tersebut.

"Kami sudah berada di sini selama tiga hari. Apakah harus menunggu hingga pertandingan dimulai? Kenapa tidak memperingatkan kami tentang ini sebelumnya atau di hotel?" ucap Messi ketika berbicara dengan ofisial pertandingan dan satgas COVID-19 Brasil.

"Mereka bisa menjelaskan ini dan itu akan diurutkan. Sekarang, dunia sedang menyaksikan kejadian ini," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Ditertawakan Paulo Dybala

Ulah Lionel Messi yang memakai rompi fotografer saat kembali ke lapangan ditertawakan oleh Paulo Dybala. Striker Juventus itu tertawa geli melihat Messi menggunakan rompi fotografer.

"Kisah tersembunyi dalam aksi Lionel Messi dalam laga Brasil Vs. Kenpa dia menggunakannya dan siapa itu," tulis akun Instagram media Argentina, TYC Sports.

Timnas Argentina masih memiliki satu laga lagi pada jeda internasional kali ini. Argentina dijadwalkan akan bersua Bolovia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, 10 September mendatang.

4 dari 4 halaman

Aksi Paulo Dybala saat Menertawakan Lionel Messi:

Video Populer

Foto Populer