Sukses


VIDEO: Legenda Brasil, Pele Akui Kondisinya Sudah Membaik Pasca Operasi Tumor

Bola.com, Jakarta Legenda hidup asal Brasil, Pele dikabarkan sakit hingga harus dirawat di rumah sakit. Penyebabnya adalah, ia memiliki tumor di sisi kanan usus besarnya yang harus diangkat melalui operasi.

Pele membenarkan kabar yang belakangan ini simpang siur. Ia mengakui jika dirinya sedang dalam kondisi yang tidak sehat dan mengalami tumor.

“Sabtu lalu saya menjalani operasi untuk menghilangkan lesi yang mencurigakan di usus besar kanan. Tumor itu diidentifikasi selama tes yang saya sebutkan minggu lalu,” tulis Pele melalui Instagram pribadinya.

Pencetak gol terbanyak di Brasil ini mengaku kondisinya sudah membaik untuk meredakan kekhawatiran penggemar.

“Teman-teman, saya tidak pingsan dan saya dalam kesehatan yang sangat baik. Saya mengikuti pemeriksaan rutin saya, yang sebelumnya tidak dapat saya lakukan karena pandemi. Beri tahu mereka bahwa saya tidak bermain Minggu depan,” ungkap Pele.

Usai diketahui adanya penyakit tersebut, Pele rutin mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan kondisi kesehatannya secara berkala. 

Rumah sakit mengatakan bahwa tumor itu diidentifikasi selama pemeriksaan kardiovaskular dan laboratorium rutin.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan karena merasa sangat sehat dan mengizinkan Dr. Fábio dan Dr. Miguel untuk menjaga kesehatan saya,” ujar Pele.

Pele sendiri berhasil membawa Brasil menjadi Juara Dunia sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko.

*Editing Video dan Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*

Video Populer

Foto Populer