Sukses


VIDEO: 4 Pesepakbola yang Gagal Bergabung dengan Barcelona

Bola.com, Jakarta Barcelona sudah menjadi salah satu klub tersukses di dunia. Beragam prestasi sudah pernah direngkuh klub yang berkandang di Camp Nou itu. Namun, faktanya, tidak semua pesepakbola bakal tergoda dengan reputasi besar yang dimiliki Barcelona. Bahkan, tidak sedikit dari pendekatan Blaugrana yang mendapat penolakan.

Sebelum bergabung Manchester United pada 2003, Cristiano Ronaldo didekati sejumlah klub top Eropa. Salah satu klub yang berminat merekrutnya adalah Barcelona.

Namun, pada akhirnya Cristiano Ronaldo memilih Manchester United. Sementara Barcelona mendapatkan rekan setim Ronaldo di Sporting CP Ricardo Quaresma dari Porto.

“Saya bertemu Wenger (pelatih Arsenal saat itu) untuk pindah ke Arsenal. Saya bicara dengan Barca, Real Madrid dan Inter. Namun, setelah laga uji coba dengan Manchster United, mereka tertarik. Mereka kemudian lebih tertarik dan mempercepat negosiasi untuk mendatangkan saya,” kata Cristiano Ronaldo.

Namun, Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya nama pemain yang menolak pinangan Barcelona. Berikut empat pesepakbola yang gagal bergabung dengan Barcelona.

Video Populer

Foto Populer