VIDEO: Timnas Belanda Bantai Turki 6-1, Ini Komentar Louis van Gaal

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 Sep 2021, 14:47 WIB
Diperbarui 08 Sep 2021, 14:47 WIB

Bola.com, Jakarta Usai Timnas Belanda sukses mengalahkan Turki dengan skor 6-1 pada Rabu (8/9/2021) dini hari WIB, Louis Van Gaal bangga dengan permainan timnya.

Hasil telak ini membuat Timnas Belanda menduduki posisi puncak klasemen sementara kualifikasi piala dunia Grup G dan juga menggeser posisi Turki dan Norwegia.

Van Gaal bangga dengan permainan anak asuhnya karena bisa menerapkan strategi dengan baik.

“Saya memiliki tim yang luar biasa. Mereka ingin berkembang, mereka bertanggung jawab, mereka bahagia, mereka menyambut pemain baru dengan baik, ini adalah tim yang fantastis,” ungkap Van Gaal.

Eks pelatih Manchester United ini mengaku Turki yang memberikan tekanan yang besar kepada timnya.

“Jika Anda meminta saya untuk memberi Anda analisis sepakbola biasa, saya harus memberi tahu Anda bahwa itu adalah tekanan yang fantastis (dari lawan),” ujar Van Gaal pada konferensi pers di Johan Cruijff Arena.

Namun, Van Gaal tidak sepenuhnya bangga, ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki oleh timnya.

“Sebagai pelatih, saya harus mengatakan bahwa kami harus lebih baik dalam penguasaan bola. Kami kehilangan banyak bola karena kami tidak bermain dalam tempo tinggi. Terutama di babak kedua ketika kami bermain melawan sepuluh pemain. Kami harus meningkatkan itu,” lanjut Van Gaal.

Setelah Frank de Boer mundur dari kursi kepelatihan tim nasional, Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) menunjuk kembali Van Gaal sebagai pelatih setelah kepergian Frank de Boer pada Juni kemarin.

Hasilnya, Timnas Belanda lewat tangan dingin Louis Van Gaal berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan kualifikasi piala dunia melawan Turki pada Rabu(8/9/2021).

*Editing Video & Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*