Cetak Gol Debut Bersama Timnas Italia, Giacomo Raspadori: Malam yang Sempurna

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Sep 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2021, 09:00 WIB
Giacomo Raspadori, Timnas Italia
Striker Timnas Italia, Giacomo Raspadori, berhasil mencetak gol dalam laga debutnya bersama Gli Azzurri saat menang 5-0 atas Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. (Vincenzo PINTO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Striker muda Italia, Giacomo Raspadori, merasakan malam yang indah bersama Gli Azzurri, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Tak hanya mendapatkan debut bersama Timnas Italia saat menghadapi Lithuania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, pemain berusia 21 tahun itu juga berhasil mencetak gol pertamanya di markas klubnya sendiri.

Timnas Italia menang 5-0 atas Lithuania berkat dua gol Moise Kean, masing-masing gol lainnya dicetka Giacomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo, dan sebuah gol bunuh diri Edgaras Utkus. Menarik bagi Raspadori, karena gol yang dicetaknya tercipta dalam debutnya bersama Gli Azzurri.

Satu hal yang luar biasa lagi bagi Raspadori adalah gol tersebut dicetaknya di Mapei Stadium, markas dari Sassuolo yang merupakan klub tempatnya bermain saat ini.

"Sulit untuk memahami apa yang baru sasja terjadi. Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya, terutama karena ini di stadion markas klub saya, tempat saya bertumbuh dan bermain sekarang, dengan keluarga saya ada di tribune. Ini sempurna," ujar Raspadori kepada RAI Sport.

"Sayangnya, gol pertama bukan untuk saya, tapi tidak masalah. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol di babak pertama dan bermain sangat baik," lanjut debutan Timnas Italia itu.

2 dari 3 halaman

Motivasi dari Mancini

Roberto Mancini
Roberto Mancini mengaku terharu dengan keberhasilan Timnas Italia menjuarai Euro 2020. (AFP/Facundo Arrizabalaga)

Menjalani laga debut bersama tim nasional bukan hal yang selalu mudah bagi seorang pesepak bola. Giacomo Raspadori pun mengakui bagaimana Roberto Mancini sebagai seorang pelatih memberinya motivasi.

"Ia meminta saya untuk bersenang-senang, memaksimalkan kesempatan ini, yang bagi pemain muda seperti saya adalah hal yang paling penting. Saya benar-benar bahagia," ujar Raspadori.

"Satu di antara banyak hal yang diajarkan kepada saya adalah untuk lebih bertekad dan klinis di depan gawang. Jadi saya ingin terus bekerja dan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi."

"Mimpi setiap anak adalah menjadi penyerang tengah untuk negaranya dan kami akan melihat apa yang terjadi pada masa depan," lanjut debutan Timnas Italia itu.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Lebih Banyak

Piala Eropa - Timnas Italia_Roberto Mancini, Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa, Jorginho
Piala Eropa - Timnas Italia_Roberto Mancini, Gianluigi Donnarumma, Federico Chiesa, Jorginho (Bola.com/Adreanus Titus)

Roberto Mancini pun tak lupa memuji performa Moise Kean dan juga Giacomo Raspadori yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini. Kedua pemain muda itu memperlihatkan diri mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh Mancini.

"Kami sudah membawa Raspadori saat Euro. Kami melihat kualitasnya, tapi dia masih muda dan perlu mendapatkan pengalaman. Tentu saja, semua tergantung pemikiran dan kemampuan mereka," ujar Roberto Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Jika mereka melakukan apa yang perlu dilakukan, bekerja keras, tetap terorganisasi di lapangan, dan itu tergantung kepada mereka. Namun, mereka bisa mendapatkan peluang mereka," lanjut pelatih Timnas Italia itu.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓