Dapat Kritik Tak Main Oke di Chelsea, Timo Werner Ngambek Lalu Unjuk Gigi

Oleh Nurfahmi Budi pada 09 Sep 2021, 08:53 WIB
Diperbarui 09 Sep 2021, 08:53 WIB
Berita Foto: Potret Peristiwa Menarik Liga Inggris Pekan Ini
TIMO WERNER BELUM BERKONTRIBUSI MAKSIMAL: Striker baru Chelsea ini belum mampu memberikan dampak besar bagi lini depan The Blues. Saat melawan Arsenal, Werner cuma melepaskan dua shots dan tidak satupun mengarah ke gawang. (Andrew Boyers/ Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Nama Timo Werner sedang mendapat atensi dari para pendukung Chelsea. Penampilan kurang bagus pada beberapa laga awal Liga Inggris 2021/2022, membuat kredibilitasnya dipertanyakan publik.

Bukan tanpa alasan jika Werner menuai kritik. Gelontoran dana 47,5 juta pounds yang dikeluarkan Chelsea seolah belum terbayar sejak kedatangannya dari Leipzig. Football London menulis, Werner menjadi satu di antara pekerjaan rumah yang berat bagi Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Pada awal musim ini, Timo Werner langsung tersingkir sejak kedatangan Romelu Lukaku. Sempat bermain kala Chelsea membekap Crystal Palace, ia hanya menjadi pemanis bangku cadangan kala timnya menahan imbang Liverpool di Anfield.

Seolah sadar dengan beragam pertanyaan kritis terhadap penampilannya, Timo Werner menunjukkan ketajaman. Bukan bersama Chelsea, ia memberi gol untuk Timnas Jerman.

Pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, tadi malam, Werner merobek jala Islandia, di Laugardalsvöllur, Reykjavik. Gol tersebut menjadi penutup pesta Timnas Jerman, yang unggul 4-0.

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Akhir Pekan

Foto: 5 Pemain yang Bisa Membawa Chelsea Kembali Berjaya di Liga Inggris
Timo Werner - Mantan bomber RB Leipzig ini akan memainkan peran kunci di lini depan Chelsea. Ia bisa menjadi duet Romelu Lukaku sekaligus senjata Thomas Tuchel untuk melakukan serangan balik. (Foto: AP/Matt Dunham)

Sebelum gol Timo Werner, tiga gol lain berasal dari aksi Serge Gnabry pada menit ke-4, Antonio Rüdiger (24') dan Leroy Sané (56'). Bagi Werner, gol tersebut menjadi yang pertama sejak awal musim baru 2021/2022, dan koleksi ke-3 sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keberhasilan Werner mencetak gol membuat gembira semua pihak, dan semakin yakin kalau pemuda berusia 25 tahun tersebut bakal bangkit. "Timo bermain penuh dalam tiga laga, dan itu membuktikan kalau dia punya banyak energi. Dia juga bisa mencetak gol, dan itu menjadi jalan yang tepat," ujar Hans-Dieter Flick, Pelatih Timnas Jerman.

Kini, tantangan Timo Werner bakal berlanjut ke level klub. Ia harus berjibaku agar bisa mendapatkan tempat di tim utama ketika Chelsea menjamu Aston Villa, akhir pekan ini.

Lanjutkan Membaca ↓