Sukses


Ukir Hattrick, Lionel Messi Lampaui Rekor Gol Milik Pele

Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi berhasil menorehkan hattrick saat Timnas Argentina bersua Bolivia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Berkat trigol tersebut, Messi melampaui rekor gol legenda Timnas Brasil, Pele.

Menjalani pertandingan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (10/9/2021) pagi WIB, La Pulga tampil sejak menit awal. Lionel Messi berduet dengan Lautaro Martinez di lini serang.

Bintang anyar Paris Saint-Germain itu tampil gemilang sejak bola digulirkan. Pada menit ke-14, Lionel Messi berhasil mencetak gol. Bola hasil sepakan terukur Messi dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Bolivia.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Bola hasil sepakan kaki kanan La Pulga dari muka gawang, tak mampu dihentikan kiper.

Dua menit jelang waktu normal berakhir, Lionel Messi memperbesar keunggulan Timnas Argentina. Memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Leandro Paredes, Messi menjaringkan si kulit bundar dengan tendangan kaki kiri.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Argentina atas Bolivia tetap bertahan.

 

2 dari 3 halaman

Lampaui Rekor Gol Pele

Dengan tambahan tiga gol tersebut, Lionel Messi telah mendulang 79 gol dari 153 penampilan di seluruh ajang. Messi juga berhasil menorehkan 55 hattrick sepanjang kariernya bersama Timnas Argentina.

Berkat 79 gol tersebut, Lionel Messi juga berhasil melampaui rekor 77 gol milik Pele. Dengan status tersebut, pemain berusia 34 tahun itu kini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Amerika Selatan.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Rekor Gol Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer