Sukses


Liga Italia: Massimiliano Allegri Pede Juventus Mampu Akhiri Tren Buruk

Bola.com, Naples - Kekalahan dari Napoli membuat Juventus memperpanjang tren minor di Serie A musim ini. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, optimistis timnya akan segera bangkit dan kembali ke papan atas klasemen liga.

I Bianconeri seperti kehilangan taji di Serie A 2021/2022. Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Manchester United pada 27 Agustus lalu, Juventus kesulitan meraih kemenangan.

Dalam tiga laga yang sudah dijalani di liga, Juve gagal merengkuh satu pun keemnangan. Pada pekan pertama, I Bianconeri bermain imbang 2-2 melawan Udinese (22/8/2021).

Selanjutnya, Juventus secara mengejutkan keok 0-1 dari Empoli di Allianz Stadium pada 29 Agustus lalu. Teranyar, La Vecchia Signora menyerah 1-2 dari Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Rentetan hasil minor tersebut membuat Juventus kini terdampar di peringkat 16 klasemen sementara Serie A dengan nilai satu. Mereka tertinggal delapan poin dari Napoli yang menghuni puncak klasemen.

Bagi Juventus, ini adalah untuk keduanya kalinya gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan pembuka Serie A dalam 52 musim terakhir. Kejadian serupa pernah terjadi pada musim 2015/2016.

 

2 dari 4 halaman

Segera Bangkit

Massimiliano Allegri tak risau Juventus belum meraih kemenangan di Serie A musim ini. Pelatih asal Italia tersebut yakin I Bianconeri akan segera bangkit dan kembali ke papan atas klasemen Serie A.

"Ini musim yang panjang, kami perlu mengejar tim lain dan ada banyak waktu untuk pulih. Saya pernah mengalami saat-saat terburuk daripada saat ini," ujar Allegri.

"Yang terpenting saat ini adalah hari Selasa (pertandingan Liga Champions), menampilkan performa bagus melawan Malmo, lalu kami menghadapi Milan pada Minggu," lanjutnya.

"Ini hasil yang mengecewakan, karena kami memulai dengan kuat malam ini, tetapi dari lima gol yang bersarang ke gawang kami pada musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri," kata Massimiliano Allegri.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu (11/9/2021):

Empoli 1 - 2 Venezia

Gol: Thomas Henry 13', David Okereke 68'

Napoli 2 - 1 Juventus

Gol: Matteo Politano 57', Matteo Politano 85'; Alvaro Morata 10'

Minggu (12/9/2021):

Atalanta 1 - 2 Fiorentina

Gol: Duvan Zapata 65'; Dusan Vlahovic 33', 49'

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer