Sukses


Liga Champions: Catat, Pep Guardiola Sebut PSG Bukan Lawan Tersulit Manchester City di Fase Grup

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengatakan lawan tersulit City di fase grup Liga Champions musim ini bukanlah Paris Saint-Germain yang kini memiliki Lionel Messi. 

Manchester City tergabung di Grup A Liga Champions 2021/2022. Grup tersebut juga dihuni PSG, RB Leipzig, dan Club Bruge. 

Banyak pihak menyebut-nyebut pertandingan terberat City adalah malawan PSG. Pada laga tersebut Guardiola akan bereuni dengan mantan pemainnya, Lionel Messi.

PSG juga berderet pemain top lain seperti Neymar dan Kylian Mbappe. Kedua tim juga sama-sama didapuk sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. 

Namun, Guardiola punya pendapat berbeda. Dia malah menilai lawan terberat The Citizen di fase Grup A adalah RB Leipzig. Sang pelatih mengingatkan pemain Manchester City untuk fokus sepenuhnya menghadapi Leipzig, yang menjadi pertandingan pertama mereka. 

Apa yang dikatakan Pep Guardiola? 

 

2 dari 3 halaman

Pertandingan Penting

“Pertandingan tersulit yang kami miliki di grup adalah yang pertama melawan Leipzig. Ini adalah pertandingan paling penting di babak penyisihan grup," kata Guardiola, seperti dikutip Manchester Evening News, Senin (13/9/2021). 

"Saya tidak memikirkan pertandingan kedua melawan PSG. Tim-tim yang akan kami hadapi benar-benar sulit." 

Hanya dua tim Grup A yang akan lolos ke fase berikutnya. Menurut Guardiola, Leipzig adalah ancaman utama untuk timnya bisa finis di posisi dua teratas dan lolos ke fase gugur.  

 

3 dari 3 halaman

Tahu Kualitas RB Leipzig

Leipzig mencatatkan awal buruk di Bundesliga, setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan pertama, termasuk keok di kandang dengan skor 1-4 dari Bayern Munchen, Minggu (12/9/2021). 

“Leipzig berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dari tidak menjadi pesaing Bayern Munich, yang tak terbendung, menjadi selalu ada di posisi kedua, ketiga, ketiga, bertarung dengan Borussia Dortmund," tukas Guardiola. 

“Saya tahu ritme dan kualitas, kecepatan yang mereka miliki. Ini akan menjadi ujian yang bagus," imbuh pelatih asal Spanyol itu. 

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer