Sukses


Jelang Liga Champions, Pelatih Bayern Munchen: Barcelona Tak Jadi Merana Tanpa Lionel Messi

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, mengatakan Barcelona pasti sangat kehilangan Lionel Messi. Namun, dia meyakini Barca tidak akan menjadi jauh bertambah lemah tanpa bintang asal Argentina itu. 

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, kemudian bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Itu pertama kali Messi berganti klub setelah memperkuat Barca sejak masih remaja.  

Tim raksasa Catalan tersebut sudah memulai kehidupan di liga domestik tanpa Messi, dengan raihan tujuh poin dari tiga laga di Liga Spanyol. 

Adapun di Liga Champions, Barcelona baru akan mengawali perjuangan tanpa Messi di Liga Champions. 

“Barcelona jelas tidak memiliki kemewahan seorang Messi lagi. Tetapi mereka juga memiliki pemain lain yang dapat memainkan peran yang sangat penting jika Anda mengambil Frenkie de Jong dan Pedri misalnya,” kata Nagelsmann pada konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip Bein Sports, Selasa (14/9/2021). 

"Kami siap untuk apa pun. Saya tidak percaya mereka menjadi lebih lemah. Di masa depan akan menunjukkan apakah Barcelona lebih kuat. Kami jelas ingin meraih tiga poin," imbuh Nagelsmann. 

 

2 dari 3 halaman

Cedera Pemain

Barcelona dibayangi berbagai masalah, terutama cedera, yang menimpa Ousmane Dembele, Ansu Fati, Martin Braithwaite dan Sergio Aguero, sementara Nagelsmann berharap-harap cemas soal kondisi Serge Gnabry.

Gnabry terpaksa diganti karena mengalami masalah punggung pada saat Bayern Munchen mengalahkan 4-1 atas RB Leipzig. Robert Lewandowski juga dikabarkan mengalami masalah di pangkal paha. 

"Kami akan mengambil keputusan di akhir-akhir menjelang pertandingan," ujar Nagelsman mengenai Gbabry. 

"Gnabry akan pergi. [Corentin] Tolisso tidak. [Kingsley] Coman ada di skuat tapi bukan pilihan untuk menjadi starter. Tapi Lewandowski terlihat bagus."

 

3 dari 3 halaman

Favorit Juara

Bayern mengalahkan Barcelona 8-2 di perempat final Liga Champions 2020 yang hanya dimainkan satu kali di Lisbon, menambahkan bumbu lebih lanjut ke pertandingan pembuka Grup E mereka.

"Difavoritkan atau tidak difavoritkan selalu menjadi bahan perbincangan media," katanya. "Yang jelas, dua klub kelas dunia saling berhadapan."

Sumber: Bein Sports

 

Video Populer

Foto Populer