Sukses


Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Bayern Munchen di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Duel besar langsung tersaji pada hari pertama matchday pertama Liga Champions yang digelar Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Duel antara Barcelona kontra Bayern Munchen akan menjadi satu di antara yang paling dinantikan kali ini.

Dua tim besar di Grup E Liga Champions ini langsung dijadwalkan untuk bertemu di Camp Nou pada laga pertama musim ini. Satu hal yang membuat laga ini makin menarik adalah karena kedua tim sama-sama dalam kondisi yang bagus di level domestik.

Barcelona, sang tuan rumah, tanpa kekalahan dalam tiga pertamanya pertamanya di La Liga, meski satu di antanya ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao.

Hal serupa juga dijalani oleh Bayern Munchen yang tanpa kekalahan dalam 4 laga pertamanya di Bundesliga, dan satu di antaranya pun bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Borussia Monchengladbach.

Dengan tren yang sama-sama positif, sangat sulit untuk memprediksi tim mana yang akan lebih mendominasi pada pertemuan di Camp Nou nanti malam. Namun, satu hal yang jelas tim tuan rumah punya tantangan yang lebih besar.

Bukan hanya menghadapi Bayern Munchen yang tengah dalam tren positif, Barcelona dipastikan kehilangan sejumlah pemain karena cedera, mulai dari Martin Braithwaite, Ansu Fati, Sergio Aguero, dan Ousmane Dembele.

Sementara di kubu Bayern Munchen, tim asal Jerman itu hanya kehilangan Kingsley Coman dan Corentin Tolisso. Lalu siapa yang akan menjadi andalan Ronald Koeman dan Julian Nagelsmann dalam pertandingan Liga Champions ini?

 

2 dari 3 halaman

Pemain Andalan yang Bakal Tampil

Ronald Koeman diperkirakan tetap akan mengandalkan formasi 4-3-3 dalam laga ini. Gerard Pique dan Ronald Araujo akan berdiri di pusat pertahanan melindungi gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Sergio Roberto dan Jordi Alba akan berada di sisi sayap, membantu lini pertahanan sekaligus maju membangun serangan dari area luar.

Untuk menguasai jalannya laga, Ronald Koeman diperkirakan bakal memainkan Pedri, Sergio Busquets dan Frenkie de Jong di lini tengah.

Ketiganya akan menyokong trio lini depan Blaugrana, yang diperkirakan bakal diisi Luuk de Jong sebagai penyerang tengah yang dibantu Philippe Coutinho dan Memphis Depay dari sisi sayap.

Sementara itu, Bayern Munchen akan memodifikasi formasi seperti Barcelona menjadi 4-2-3-1. Dayot Upamecano dan Lucas Hernandez berdiri kukuh di pusat pertahanan mengawal gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer. Sementara di sisi sayap pertahanan ada Alphonso Davies dan Benjamin Pavard.

Leon Goretzka dan Joshua Kimmich menjadi jangkar permainan Bayern Munchen di posisi gelandang bertahan. Keduanya akan mengatur keseimbangan permainan tim Bavaria, sementara Thomas Muller berada di depannya untuk menjadi kreator serangan.

Robert Lewandowski akan berada di depan Thomas Muller, menantikan umpan-umpan dari rekan setimnya, terutama dari Leroy Sane dan Jamal Musiala yang akan berada di sisi sayap.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Philippe Coutinho, Memphis Depay, Luuk de Jong

Pelatih: Ronald Koeman

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Jamal Musiala, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Pelatih: Julian Nagelsmann

Video Populer

Foto Populer