Sukses


Liga Champions: Janji Manis Solskjaer untuk Fans Manchester United, Terbukti atau PHP Lagi Nih?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan janji manis ke fans menjelang dimulainya petualangan di Liga Champions 2021/2022. Di a mengklaim skuadnya lebih siap mengejar kejayaan di turnamen elite Eropa tersebut. 

Musim lalu, langkah Manchester United di Liga Champions kandas di fase grup karena hanya finis ketiga di belakang PSG dan RB Leipzig. MU kemudian turun kasta ke Liga Europa. 

Tim besutan Solskjaer kemudian melaju hingga final di Liga Europa. Namun, mereka kalah di partai puncak kontra Villarreal. 

Kini, Setan Merah kembali beraksi di Liga Champions, dimulai pada laga pertama fase grup melawan Young Boys, di Swiss, Selasa (14/9/2021). Skuad MU dinilai lebih mumpuni, setelah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo. 

"Kami memiliki beberapa malam-malam yang sangat bagus dan malam bersejarah di klub ini. Itu malam-malam terbesar untuk klub," kata Solskjaer yang mencetak gol kemenangan pada final Liga Champions 1999 bagi Manchester United. 

"Jadi, bagi saya, target kami ketika main di turnamen ini sekarang tentu saja melangkah sejauh mungkin. Tapi, saya tahu ini akan sulit. Selalu seperti itu." 

"Tapi, kami telah merekrut beberapa pemain yang punya pengalaman, beberapa yang berkualitas, beberapa pemain muda di skuad. Semoga kami bersiap lebih baik tahun ini untuk menghadapi tantangan ke depan," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia tersebut, seperti dikutip situs resmi klub.   

 

2 dari 3 halaman

Telah Tumbuh Dewasa

Manchester United difavorit melaju dari fase grup. Selain MU, grup tersebut dihuni Villarreal, Atalanta, dan Young Boys.  

Ronaldo akan menjadi salah satu andalan MU untuk menjuarai Liga Champions, yang kali terakhir mereka menangi pada 2008. 

Pemain Portugal tersebut sudah lima kali menjuarai Liga Champions, sekali bersama MU dan empat kali di Real Madrid. 

"Kami merasakan cukup banyak kekecewaan, tentu saja. Kami punya beberapa momen besar, tapi tim ini telah tumbuh dan menjadi dewasa dalam beberapa musim terakhir," kata Solskjaer.  

 

3 dari 3 halaman

Ronaldo Ditunggu Rekor Baru

Sementara itu, Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 137 gol dalam 15.793 menit bermain di Liga Champions. Pemain berusia 36 tahun itu sudah pernah melawan 55 klub dan sukses mencetak gol ke gawang 37 klub.

Namun, Ronaldo belum pernah mencetak gol ke gawang Young Boys. Sepanjang kariernya, CR7 baru bermain sekali melawan klub Swiss itu ketika memperkuat Juventus pada Liga Champions 2018/2019.

Ketika itu, Ronaldo hanya mampu menyumbang satu assist ke gawang Young Boys. Bisa dipastikan, laga nanti akan menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk mengakhiri rasa penasarannya untuk menjebol gawang Young Boys.

Bila Cristiano Ronaldo mampu memberikan gol untuk Manchester United saat melawan Young Boys, maka rekor baru akan tercipta. Young Boys bakal menjadi klub ke-38 di Liga Champions yang gawangnya berhasil dijebol Ronaldo. Menarik untuk dinantikan.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer