Sukses


5 Pemain yang Mencetak Gol dalam Debut Keduanya untuk Klub yang Sama: Cristiano Ronaldo Hingga Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo telah menjalani debutnya yang kedua bersama Manchester United pada akhir pekan lalu. Bahkan pemain dengan label CR7 itu sukses mencetak dua gol ke gawang Newcastle United dalam laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021).

Manchester United meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United dalam laga tersebut. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pertama The Red Devils dalam pertandingan tersebut.

Dua gol Manchester United lainnya dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sementara gol balasan The Magpies dicetak Javier Manquilo.

Mencetak dua gol dalam laga debut keduanya bersama Manchester United tentu sesuatu yang luar biasa bagi Cristiano Ronaldo. Namun, ternyata bintang asal Portugal itu bukan yang pertama melakukannya ketika melakukan debut ketika kembali ke klub lamanya.

Berikut lima pemain, termasuk Cristiano Ronaldo, yang sukses mencetak gol pada laga debut kedua untuk klub mereka:

 

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pertama kali memperkuat Manchester United pada 2003 sampai 2009. Setelah itu dia melanjutkan kariernya di Real Madrid.

Kemudian pemain asal Portugal itu juga memperkuat Juventus. Setelah tiga musim di Turin, Cristiano Ronaldo kembali menginjakkan kakinya di Old Trafford pada musim panas ini. Manchester United menebusnya dari Juventus seharga 15 juta euro.

Setelah kembali ke Old Trafford, Cristinao Ronaldo menjalani debutnya yang kedua untuk klub dalam pertandingan melawan Newcastle United di Old Trafford. Meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo mampu mencetak dua gol dan membantu timnya menang dengan skor 4-1.

3 dari 6 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry merupakan legenda Arsenal. Mantan pesepak bola asal Prancis itu meraih kesuksesan besar saat memperkuat The Gunners pada periode 1999 hingga 2007.

Setelah membela Arsenal selama delapan musim, Henry kemudian melanjutkan karier bersama Barcelona dan klub MLS New York Red Bulls. Namun, dia sempat kembali ke Arsenal dengan status pinjamna pada Januari 2012.

Debut kedua Henry bersama Arsenal berbuah manis. Dia mencetak gol tunggal yang membawa Arsenal menang atas Leeds United dan meloloskan timnya ke babak keempat Piala FA.

 

4 dari 6 halaman

Diego Costa

Diego Costa menjadi striker yang cukup disegani bersama Atletico Madrid antara 2010 sampai 2014. Hal tersebut membuat Chelsea pun memboyongnya ke Premier League pada 2014.

Diego Costa berhasil membantu Chelsea meraih gelar Premier League. Namun, striker kelahiran Brasil itu akhirnya kembali ke Atletico Madrid pada 2018.

Diego Costa membuat debut keduanya bersama Atletico Madrid saat melawan Getafe di La Liga. Atletico Madrid menang 2-0 dalam laga tersebut dan Diego Costa mencetak gol kedua bagi timnya itu.

 

5 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney memulai karier bermainnya bersama Everton. Dia memperlihatkan performa yang mengesankan bersama The Toffees hingga akhirnya pindah ke Manchester United pada 2004.

Wayne Rooney dengan cepat menjadi bagian penting bersama skuad The Red Devils. Dia menghabiskan 13 musim di Old Trafford dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Setelah tersingkir dari skuad Manchester United, Rooney kembali ke Everton pada 2017. Dia tampil ganas dalam laga debut keduanya dengan mencetak gol ke gawang Stoke City pada laga pembuka musim.

 

6 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Karier Romelu Lukaku pada periode pertamanya membela Chelsea tidak begitu bagus. Alhasil pemain asal Belgia itu kemudian dilepas secara permanen ke Everton.

Romelu Lukaku setelah itu bermain untuk Manchester United dan Inter Milan. Pemain berusia 28 tahun itu akhirnya kembali ke Chelsea pada musim panas ini setelah ditebus dengan harga 115 juta euro.

Romelu Lukaku membuat debut keduanya bersama Chelsea saat menghadapi Arsenal dalam pertandingan pekan kedua Premier League. Lukaku mencetak gol pembuka timnya dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 itu.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/9/2021)

Video Populer

Foto Populer