VIDEO Bursa Transfer: Eks Arsenal, David Luiz Pulang Kampung dan Membela Flamengo

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 14 Sep 2021, 21:31 WIB
Diperbarui 14 Sep 2021, 21:31 WIB

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Arsenal, David Luiz resmi diperkenalkan Flamengo pada Senin (13/9/2021) di tempat latihan mereka di Rio de Janeiro.

David Luiz berstatus bebas transfer setelah dilepas Arsenal sejak 1 Juli 2021. Mantan pemain Chelsea dan Arsenal ini menandatangani kontrak hingga Desember 2022.

Di Flamengo, Luiz akan memakai nomor punggung 23. Kedatangan Luiz ke Flamengo menjadi solusi untuk memperkuat sektor pertahanan Flamengo, yang dianggap sebagai kelemahan tim.

“Saya selalu berambisi dan akan berusaha melakukan yang terbaik untuk klub saya, yang saya wakili, yaitu Flamengo, dan masa depan ada di tangan Tuhan," ujar David Luiz pada konferensi pers di tempat latihan mereka di Rio de Janeiro.

Luiz menjadi pemain Premier League ketiga yang pindah ke Flamengo setelah Andreas Pereira dari Manchester United dan Kenedy dari Chelsea.

Pemain 34 tahun ini menolak tawaran Marseille, Salernitana, dan Lazio sebelum menerima tawaran dari Flamengo.

“Flamengo adalah tim besar dan saya sadar bahwa saya adalah pemain paling beruntung, karena saya tiba di waktu terbaik. Sekarang, kami akan bekerja untuk mendapatkan kue dan mendapatkan bagian yang sama,” kata David Luiz.

David Luiz memang sukses bersama Arsenal dan klub sebelumnya, Chelsea. Ia berhasil mencatatkan beberapa trofi juara salah satunya Liga Champions saat berseragam Chelsea. Sedangkan di Arsenal, ia sukses membawa The Gunners meraih Piala FA. Kini David Luiz mencoba karier barunya bersama Flamengo.

*Editing Video dan Naskah: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)*