VIDEO: Highlights Liga Champions, Manchester United Dipermalukan Young Boys

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 15 Sep 2021, 02:54 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 02:58 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United mengawali Langkah mereka di Liga Champions musim 2021/2022 dengan hasil yang kurang baik. Bertemu dengan Young Boys pada Rabu (15/9/2021) mereka telan kekalahan 1-2.

Manchester United membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Memanfaatkan umpan terobosan menyilang dari Bruno Fernandes, CR7 menjemput bola di dalam kotak penalti Young Boys dan melepaskan temnakan yang membuat bola meluncur di antara dua kaki kiper tim tuan rumah dan masuk ke dalam gawang.

Sayang, pada menit ke-34, Setan Merah harus bermain dengan 10 pemain usai wasi mengeluarkan kartu merah terhadap Aaron Wan-Bissaka.

Unggul jumlah pemain membuat Young Boys cukup termotivasi untuk melancarkan serangan berbahaya. Satu di antaranya dibuat oleh Christian Fassnacht pada menit ke-37, di mana tembakannya tanpa kawalan hampir saja menjebol gawang Manchester United. Sayang, bola meluncur tipis di luar sisi kanan gawang The Red Devils.

Hingga babak pertama berakhir, Manchester United dan Young Boys belum berhasil menambah perolehan gol.

Memasuki babak kedua, Manchester United justru bermain lebih bertahan. Hal tersebut karena keputusan Solksjaer yang mengganti Donny van de Beek dengan Raphale Varane di awal babak kedua.

Young Boys semakin gencar menyerang lini belakang Manchester United. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-66. Moumi Ngamaleu berhasil merobek jala gawang David de Gea dan menyamakan kedudukan 1-1.

Usai mencetak gol, Young Boys tampil jauh lebih percaya diri. Beberapa peluang sempat tercipta meskipun belum menambah jumlah gol.

Kesempatan tersebut berubah pada menit terakhir babak kedua. Theoson Siebatcheu berhasil membuat Young Boys unggul di pertandingan ini. Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Hasilnya, Manchester United menelan kekalahan di laga perdana mereka melawan Young Boys dalam pekan pertama Liga Champions.