VIDEO: Highlights Liga Champions, Bayern Munchen Bungkam Barcelona 3-0

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 15 Sep 2021, 04:27 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 04:27 WIB

Bola.com, Barcelona Bayern Munchen mengawali laga pembuka Liga Champions dengan hasil positif. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini berhasil mengalahkan Barcelona dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (15/9/2021).

Bermain di Camp Nou, Bayern Munchen langsung mengambil inisiatif menyerang. Beberapa peluang sempat tercipta pada menit awal pertandingan.

Dominasi permainan Robert Lewandowski dkk hampir membuat Barcelona tak berkutik sama sekali. Mereka lebih sering menggunakan formasi bertahan di sepuluh menit pertama.

Gol baru tercipta pada menit ke-34. Thomas Muller berhasil membuka keran gol untuk Bayern Munchen di pertandingan kali ini. Lewat aksi tendangan percobaan dari luar kotak penalty, Thomas Muller berhasil membuat Bayern Munchen unggul 1-0 atas Barcelona.

Unggul satu gol, Bayern Munchen terus menggempur lini bertahan dari Barcelona. Beberapa peluang sempat tercipta namun tidak menghasilkan gol untuk The Bavarian. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Mengawali babak kedua, Bayern Munchen kali ini bermain lebih agresif. Baru berjalan beberapa menit, Bayern Munchen langsung menggandakan keunggulan di babak kedua.

Gol kedua tersebut di cetak Robert Lewandowski pada menit ke-56. Gol ini bermula dari tendangan Serge Gnabry yang memantul ke tiang gawang. Robert Lewandowski yang menerima bola rebound tersebut berhasil mencetak gol kedua untuk Bayern Munchen.

Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba strategi baru dengan menurunkan dominasi pemain muda mereka di pertandingan ini.

Disatu sisi, Bayern Munchen tampil lebih percaya diri di babak kedua usai unggul dua skor atas Barcelona. The Bavarian menurunkan pemain anyar mereka, Marcel Sabitzer pada menit ke 82.

Hasilnya, Marcel Sabitzer hampir menambah keunggulan untuk Bayern Munchen pada menit ke-83 namun sayang tendangannya masih terlalu menyamping dan dirinya terjebak offside.

Bayern Munchen menutup laga dengan gol terakhir dari Robert Lewandowski di menit ke-85. Gol ini juga sekaligus menutup laga antara Bayern Munchen Vs Barcelona di matchday 1 Liga Champions 2021/2022.