Sukses


Pembelaan Ronald Koeman Setelah Barcelona Dibantai Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan pembelaan setelah timnya digasak Bayern Munchen 0-3 pada laga perdana fase grup E Liga Champions 2021/2022 di Camp Nou, Rabu (15/9/2021).

Ia menyebut absennya Sergio Aguero, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele, membuat Barcelona menjadi minor.

“Hanya ada tiga striker yang tersedia,” kata Koeman dikutip dari Marca.

“Secara taktik ada saat-saat di mana kami memegang kendali. Permainan Bayern ada di sepertiga tengah dan Anda harus mengisi [celah] di sana," lanjutnya.

“Untuk saat ini memang begitu. Saya tidak bisa mengeluh tentang sikapnya, tetapi ada perbedaan kualitas."

Bayern mendominasi di Camp Nou. Koeman mengakui bahwa lawan mereka adalah tim yang lebih baik dengan kedalaman skuad.

“Bayern adalah tim yang telah bersama untuk waktu yang lama dan juga memiliki pemain cadangan yang sama bagusnya," katanya.

Kekalahan ini membuat Barcelona semakin minor di hadapan Bayern. Musim lalu, mereka dipermak 2-8.

2 dari 3 halaman

Bangkit

Ronald Koeman optimistis Barcelona akan bangkit.

“Kami memiliki banyak pemain muda yang dalam dua atau tiga tahun akan lebih baik. Sangat sulit untuk menerimanya, tetapi kami harus menunggu hal-hal membaik dan pemain pulih dari cedera mereka," katanya.

"Begitulah adanya, kami harus menghabiskan beberapa minggu seperti ini karena nanti kami akan mendapatkan pemain seperti [Sergio] Aguero, [Ousmane] Dembele dan Ansu Fati kembali."

Koeman melanjutkan, Barcelona membutuhkan kesabaran agar kesenjangan di internal tim berkurang.

“Ada pemain yang berusia 19 atau 20 tahun,” tambah Koeman.

“Jika Anda membandingkannya dengan pemain yang dimiliki (Bayern Munich), ada perbedaan. Dalam beberapa saat, perbedaannya akan lebih kecil.

"Kami tahu bahwa Sergi Roberto bukan pemain sayap, dan bermain satu lawan satu melawan [Alphonso] Davies adalah hal yang mustahil. Para penggemar karena saya pikir mereka telah menunjukkan bahwa mereka memahami apa yang terjadi hari ini."

 

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

  • Ini merupakan kekalahan kedelapan Barcelona atas Bayern Munchen dari 12 pertemuan.
  • Bayern Munchen mencetak 26 gol ke bawang Barcelona dari 12 laga itu. Gol terbanyak terjadi pada 16 besar Liga Champions 2020/2021 (8-2)
  • Thomas Muller telah mencetak lebih banyak gol ke gawang Barcelona daripada pemain lain dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions (tujuh gol dalam enam penampilan). 
  • Kekalahan perdana Barcelona tanpa Lionel Messi di Liga Champions
  • Barcelona gagal melakukan tembakan tepat sasaran di pertandingan kandang La Liga atau Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009/2010 (berdasarkan data Whoscored).

Video Populer

Foto Populer