Sukses


Rapor Pemain Manchester United Usai Tumbang di Tangan Young Boys: Cristiano Ronaldo Jos, Lord Lingard Ya Gitu Deh..

Bola.com, Bern - Manchester United dipaksa bertekuk lutut oleh Young Boys. Kedua tim bertatap muka pada matchday pertama fase grup Liga Champions dan the Red Devils kalah dengan skor tipis 1-2 di Bern, Rabu (15/9/2021).

Manchester United sempat unggul lebih dulu melalui aksi Cristiano Ronaldo. Namun dua gol dari Moumi Ngamaleu dan Theoson Siebatcheu membuat tiga poin yang sudah berada di genggaman melayang begitu saja.

Tidak semua pemain Manchester United tampil buruk. Ada juga yang aksinya patut mendapatkan apresiasi. Berikut ini gambaran performa pemain the Red Devils dalam bentuk rating ketika menghadapi Young Boys.

2 dari 13 halaman

David De Gea: 7,5

Penjaga gawang Manchester United asal Spanyol tersebut memang kebobolan dua gol di pertandingan kali ini. Namun dua gol tersebut cukup mustahil untuk dihentikan. Terlepas dari itu, De Gea mampu mencatatkan tiga penyelamatan sehingga aksinya bisa dikategorikan baik.

3 dari 13 halaman

Aaron Wan-Bissaka: 4

Wan-Bissaka adalah sosok pembeda... setidaknya buat Young Boys. Ia melakukan kesalahan yang ceroboh saat Manchester United sedang unggul, dan kartu merah yang didapatkan olehnya sangat sulit untuk dimaafkan.

4 dari 13 halaman

Victor Lindelof: 6

Salah satu pemain yang bekerja cukup keras dalam laga kali ini, terutama ketika Manchester United kekurangan pemain. Performanya cukup tenang meski di saat-saat tekanan bertubi-tubi dari Young Boys berdatangan.

5 dari 13 halaman

Harry Maguire: 7

Seperti halnya Lindelof, Maguire juga disibukkan oleh serangan demi serangan yang dilancarkan Young Boys. Namun ketenangannya dalam menjaga lini pertahanan patut diacungi satu jempol.

6 dari 13 halaman

Luke Shaw: 7

Sangat rajin membantu serangan dan pertahanan. Shaw menguasai sisi kiri Manchester United dengan berbagai macam aksi overlap. Salah satu penampil terbaik dalam pertandingan kali ini.

7 dari 13 halaman

Donny van de Beek: 6

Aksinya jarang terlihat. Namun sekalinya memiliki bola, gelandang asal Belanda tersebut mampu mengirimkan umpan panjang terukur yang kadang jadi inisiator skema serangan balik Manchester United.

8 dari 13 halaman

Fred: 7,5

Mungkin banyak yang tidak percaya, namun performa Fred di laga ini bisa dikategorikan apik. Kinerjanya sebagai gelandang bertahan sangat apik dengan catatan empat jegalan sukses dan dua intersep.

9 dari 13 halaman

Jadon Sancho

Tidak berkontribusi banyak. Ia ditarik keluar sebelum babak pertama usai sebagai imbas dari kartu merah yang diberikan kepada Wan-Bissaka.

Rapor: tidak bisa dinilai

  

10 dari 13 halaman

Bruno Fernandes: 8,5

Seiring berjalannya waktu, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo semakin padu. Ia menjadi alasan mengapa rekan senegaranya tersebut bisa mencetak gol semata wayang Manchester United pada pertandingan kali ini.

11 dari 13 halaman

Paul Pogba: 5,5

Pogba tampil ganas dalam empat pertandingan perdana Manchester United di Premier League namun ciut ketika menghadapi Young Boys. Tidak ada lagi umpan-umpan yang bisa menjadi asis berasal dari kakinya.

12 dari 13 halaman

Cristiano Ronaldo: 8,5

Andai Manchester United tidak kekurangan jumlah pemain dan kalah, gelar man of the match pastinya disematkan ke pemain yang satu ini. Ronaldo baru menjalani laga debut pada akhir pekan kemarin dan sudah mengantongi tiga gol.

13 dari 13 halaman

Pemain Cadangan

Diogo Dalot

Dalot masuk jelang babak pertama usai menggantikan Jadon Sancho. Penampilannya tidak neko-neko sebagai seorang bek kanan dan mampu memblokade sejumlah serangan Young Boys dari sisi kanan.

Rapor: 6.5

Raphael Varane

Masuk di babak kedua. Penampilannya tidak begitu impresif, namun kehadirannya cukup membuat benteng pertahanan Manchester United tetap tebal sampai gol kedua Young Boys tiba pada menit-menit akhir.

Rapor: 6

Nemanja Matic

Tidak banyak yang bisa diberikan oleh gelandang asal Serbia ini selain menjadi penyaring serangan Young Boys. Setidaknya, kehadirannya membuat lini pertahanan the Red Devils jadi sedikit meyakinkan.

Rapor: 6

Jesse Lingard

Meski Maguire enggan sebagai biang kerok kekalahan Manchester United, namun predikat tersebut tidak bisa lepas dari Lingard. Minim kontribusi di lini depan dan melakukan blunder fatal pada menit-menit akhir.

Rapor: 2

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 15/9/2021)

Video Populer

Foto Populer