Sukses


6 Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Liga Champions: GOAT Sejati, Sayang Manchester United Kandas

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama duel Manchester United versus Young Boys pada laga perdana fase grup F Liga Champions di Bern, Rabu (15/9/2021). Manchester United kalah dengan skor 1-2.

Manchester United membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13. Pada menit ke-34, Manchester United harus mulai bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengeluarkan kartu merah langsung kepada bek sayap The Red Devils, Aaron Wan-Bissaka

Ini menjadi awal petaka bagi Manchester United.

Manchester United pun kebobolan dua gol lewat sontekan Nicolas Ngamaleu yang memaksimalkan umpan silang mendatar dari Meschak Elia. Gol kedua tuan rumah dicetak oleh Jordan Siebatcheu yang memanfaatkan blunder Jesse Lingard.

Bagi Cristiano Ronaldo, gol ini menambah daftar rekornya yang gemilang di Liga Champions. Sayangnya, satu gol Ronaldo tak cukup untuk menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

2 dari 4 halaman

5 Rekor Baru

1. Young Boys menjadi tim ke-36 yang dibobol oleh pemain berusia 36 tahun itu dan Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi.

2. Pemain Timnas Portugal juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol pembuka dalam dua kampanye Liga Champions yang berbeda, setelah sebelumnya mencetak gol pertama untuk Real Madrid dalam kemenangan 5-2 melawan FC Zurich pada edisi 2009/2010.

3. Cristiano Ronaldo, yang kembali ke Old Trafford dari Juventus musim panas ini, menorehkan rekor Liga Champions lainnya di Swiss dengan membuat penampilan ke-177 di kompetisi tersebut. Ini menyamai rekor yang dibuat oleh mantan rekan setimnya dan legenda Real Madrid Iker Casillas.

3 dari 4 halaman

Rekor Lain

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions (135 gol), dan kini telah unggul 15 gol dari penantang terdekatnya Messi di tempat kedua.

Ronaldo tampil di musim ke-19 di kompetisi klub elite Eropa, hampir dua dekade setelah melakukan debutnya di turnamen sebagai pemain berusia 18 tahun untuk Setan Merah dalam kekalahan 1-2 di Stuttgart pada Oktober 2003.

Tidak hanya itu saja, Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak 65 gol dalam 68 pertandingan sejak usianya genap 30 tahun. Jumlah ini 35 lebih banyak ketimbang pemain lain yang pernah mencetak gol setelah berusia di atas 30 tahun dalam sejarah Liga Champions.

Sumber: Sports Mole, Opta Joe

4 dari 4 halaman

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions

  • Sevilla Vs RB Salzburg 1-1
  • Young Boys Vs Manchester United 2-1
  • Lille Vs Wolfsburg 0-0
  • Villarreal Vs Atalanta 2-2
  • Chelsea Vs Zenit 1-0
  • Malmo Vs Juventus 0-3
  • Barcelona Vs Bayern Munchen 0-3
  • Dynamo Kyiv Vs Benfica 0-0

Video Populer

Foto Populer