Cristiano Ronaldo Sudah Bikin Tiga Gol, Lionel Messi Kapan ?, Gak Boleh Memble Lho

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Sep 2021, 10:57 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 10:57 WIB
Foto: Aksi Lionel Messi untuk Pertama Kali Berseragam Paris Saint German
Pada laga debutnya, Messi mengiringi PSG meraih kemenangan 2-0 atas Reims pada duel di Stadion Stade Auguste-Delaune II. Dua gol PSG diborong Kylian Mbappe pada menit ke-16 dan 63. Messi tidak mencetak gol. (Foto: AFP/Franck Fife)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu menyedot atensi, baik di dalam maupun luar lapangan sepak bola. Mereka sukses membuat publik dunia gegap gempita alias riuh.

Hal itu terjadi ketika dua pesepak bola yang disebut terbaik di muka bumi dalam satu dekade terakhir ini, pindah klub. Cristiano Ronaldo balik ke Manchester United. Sementara itu, Lionel Messi merasakan suasana keluarga baru di kota Paris, Prancis, bersama Paris Saint-Germain.

Setelah berganti kostum, cerita tentang Cristaino Ronaldo dan Lionel Messi terus menyita publik. Satu di antara yang sedang ramai diperbincangkan adalah perseteruan duo tersebut dalam urusan mencetak gol.

Bukan rahasia lagi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu bersaing dalam performa di lapangan, plus koleksi trofi. Khusus urusan koleksi gol, publik langsung membandingkan apa yang sedang terjadi sekarang.

Kini, publik sudah tak sabar apa yang bisa diperbuat Lionel Messi. Maklum, di kala sang pesaing sudah mencetak tiga gol, Sang Messiah masih setia dengan angka nol alias nihil.

 

2 dari 3 halaman

Ronaldo Panas

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada laga debut di panggung Liga Inggris. Bersama Manchester United, CR7 juga sudah mengoleksi namanya di papan skor pada pertandingan Liga Champions. Artinya, sang megabintang tergolong produktif dengan menuai tiga gol dari dua penampilan.

Pada sisi lain, Lionel Messi belum berkontribusi terhadap penampilan PSG. Ia sudah mengoleksi caps 1 bersama PSG di markas Reims, dua pekan lalu. Namun, eks Barcelona tersebut harus rela tak main akhir pekan lalu, karena harus masuk karantina usai membela Timnas Argentina.

Persaingan Cristaino Ronaldo dan Lionel Messi di panggung Liga Champions juga memiliki latar tersendiri. Catatan statistik UEFA menunjukkan, Cristiano Ronaldo berada di peringkat pertama dalam urusan jumlah penampilan di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut, dengan 177 laga.

 

3 dari 3 halaman

Perbandingan Duo

Cristiano Ronaldo, Manchester United, Liga Champions
Cristiano Ronaldo saat memperkuat Manchester United dalam laga kontra Young Boys pada laga matchday pertama Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Cristiano Ronaldo mengoleksi 135 gol dalam 177 penampilan. Angka itu berselisih 15 gol lebih banyak dari perolehan Lionel Messi (120 gol / 149). Duo tersebut berada di atas bomber Bayern Munchen dan eks Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, yang mengumpulkan 73 gol dari 96 pertandingan.

Sedangkan dalam area jumlah tampil, catatan Cristiano Ronaldo menyamai Iker Casillas, yang tampil 150 partai bersama Real Madrid dan 27 laga kala berkostum FC Porto.

Mantan penggawa Barcelona, Xavi berada di bawah Casillas dan Ronaldo, dengan 151 pertandingan. Setelah itu, barulah Lionel Messi bermodal 149 penampilan di panggung Liga Champions.

Kini, publik dunia sepak bola menunggu apa reaksi yang akan diperlihatkan Lionel Messi. Jika Cristiano Ronaldo sudah produktif, akankah Messi juga bisa menyamai atau bahkan melebihi?. Kita tunggu saja

Sumber : UEFA

Lanjutkan Membaca ↓