Barcelona Zonk Lagi Melawan Bayern Munchen di Liga Champions, Gerard Pique: Ya, Beginilah Kami

Oleh Wiwig Prayugi pada 15 Sep 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 13:16 WIB
Foto: Bermain di Kandang Sendiri, Barcelona Dihabisi Bayern Munchen pada Matchday 1 Liga Champions 2021 / 2022
Pada babak kedua, Bayern Munchen sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-56. Sepakan Musiala yang membentur tiang gawang, disambut kembali lewat tendangan kaki kiri Robert Lewandowski ke sisi gawang Barcelona yang kosong. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique tidak mau mencari alasan setelah timnya dihancurkan oleh Bayern Munchen 3-0 dalam laga fase grup Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9/2021).

“Jika kami harus jujur, saat ini kami tidak di antara favorit, tetapi tidak masalah jika kami tidak,” kata Pique.

Kekalahan 0-3 menjadi preseden buruk Barcelona. Musim lalu, mereka juga dipermak Bayern 2-8. Bahkan, luka itu pun belum kering sampai sekarang.

“Di tahun-tahun lain kami menang dan kami tidak memenangkannya, mengapa tidak diabaikan dan kemudian di musim nanti, segalanya bisa berubah? Tidak ada yang menjadikan Chelsea sebagai favorit tahun lalu. Sepak bola berubah dengan cepat. Terlepas dari hasilnya, kami melakukannya dengan baik," katanya.

Pique memuji Bayern yang semakin solid dengan kedalaman skuadnya.

“Bayern benar-benar solid dan kami adalah kami. Ini adalah apa itu. Pada akhirnya, kami memiliki banyak anak. Kami adalah Barcelona dan saya tidak ingin membuat alasan. Kita lihat saja di akhir musim," katanya.

2 dari 3 halaman

Timpang

Foto: Bermain di Kandang Sendiri, Barcelona Dihabisi Bayern Munchen pada Matchday 1 Liga Champions 2021 / 2022
Berstatus sebagai tim tamu, Bayern Muchen terlihat percaya diri sejak dimulainya pertandingan. Di sisi lain, tuan rumah Barcelona juga memulai laga dengan rapi. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Ini merupakan kekalahan kedelapan Barcelona atas Bayern Munchen dari 12 pertemuan. Bayern Munchen mencetak 26 gol ke bawang Barcelona dari 12 laga itu. Gol terbanyak terjadi pada 16 besar Liga Champions 2020/2021 (8-2).

“Saya pikir hasilnya menyanjung mereka tetapi ini adalah hasil yang buruk di kandang, meskipun melihat babak pertama kami bersaing," lanjut Pique.

“Mereka memimpin dari gol yang dibelokkan. Gol kedua membuat kami hancur. Apa yang tetap bersama saya adalah anak-anak berusia 18 tahun datang dan bersaing."

“Semoga para pemain yang cedera segera kembali. Saya yakin kami bisa bersaing. Mereka unggul hari ini, tentu saja, tetapi kami memiliki orang-orang seperti Ansu, Ousmane, Aguero yang dapat membuat kami, terutama dalam menyerang, lebih kompetitif."

 

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Liga Champions

Foto: Bermain di Kandang Sendiri, Barcelona Dihabisi Bayern Munchen pada Matchday 1 Liga Champions 2021 / 2022
Memasuki setengah dari babak pertama, Bayern Munchen tampak meningkatkan serangan. Hasilnya, The Bavarians berhasil mencatatkan angka di papan skor pada menit ke-34. Thomas Mueller sukses menyelesaikan umpan pendek Sane menjadi tendangan keras yang membobol gawang ter Stegen. (Foto: AP/Joan Monfort)
  • Sevilla Vs RB Salzburg 1-1
  • Young Boys Vs Manchester United 2-1
  • Lille Vs Wolfsburg 0-0
  • Villarreal Vs Atalanta 2-2
  • Chelsea Vs Zenit 1-0
  • Malmo Vs Juventus 0-3
  • Barcelona Vs Bayern Munchen 0-3
  • Dynamo Kyiv Vs Benfica 0-0
Lanjutkan Membaca ↓