Sukses


5 Jagoan Inter Milan yang Bakal Bikin Real Madrid Malu di Giuseppe Meazza

Bola.com, Jakarta - Inter Milan langsung menghadapi lawan yang berat pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022. Tim asuhan Simone Inzaghi itu akan menjamu Real Madrid di Giuseppe Meazza, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Pertemuan antara dua tim besar dari negara masing-masing ini tentu menarik untuk disaksikan. Inter Milan yang berstatus juara Italia pada musim lalu berhadapan dengan runner-up La Liga yang juga pemilik gelar juara terbanyak di Liga Champions, Real Madrid.

Namun, Real Madrid datang ke Italia dengan komposisi pemain yang tidak lengkap. Carlo Ancelotti kehilangan sejumlah pemain penting karena cedera.

Sementara itu, Inter Milan justru bisa menurunkan komposisi terbaiknya dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Beberapa di antaranya bahkan sudah memperlihatkan performa yang impresif di tiga giornata awal Serie A Liga Italia. Siapa saja pemain Inter Milan yang bakal menjadi ancaman bagi Real Madrid dalam pertandingan nanti?

 

2 dari 6 halaman

Edin Dzeko

Datang dari AS Roma dalam bursa transfer musim panas 2021, Edin Dzeko langsung menjadi andalan di lini serang Inter Milan. Dia menggantikan peran Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea.

Statistiknya juga tidak mengecewakan dalam tiga penampilannya di Serie A Liga Italia musim ini. Satu gol dan satu assist sudah dicetak penyerang asal Bosnia itu.

Edin Dzeko juga mencatatkan rata-rata 1,7 tembakan, kemudian 1,3 umpan kunci, dan 1,3 dribel sukses per pertandingan di Serie A. Musim lalu, dia juga menyumbang total 6 gol dan 1 assist untuk AS Roma di Liga Europa.

 

3 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez kemungkinan akan menjadi tandem Edin Dzeko di lini serang Inter Milan ketika menjamu Real Madrid dalam pertandingan ini. Bahkan Lautaro Martinez tidak kalah berbahaya dari penyerang asal Bosnia itu.

Lautaro Martinez selalu mencetak gol dalam dua penampilannya di Serie A musim ini. Dia juga termasuk pemain yang rajin melepaskan tembakan ke gawang lawan, yaitu 3,5 tembakan per laga.

Perlu diingat pada musim lalu Lautaro Martinez menjadi penyerang paling subur kedua dalam skuad Inter Milan setelah Romelu Lukaku. Pemain asal Argentina itu membukukan 17 gol dan 6 assist dalam 38 penampilannya dan membantu Nerazzurri meraih Scudetto.

 

 

4 dari 6 halaman

Joaquin Correa

Pemain yang patut diwaspadai oleh Real Madrid adalah Joaquin Correa. Pemain yang didatangkan dari Lazio pada bursa transfer musim panas tersebut menjadi supersub bagi Inter Milan.

Terbukti dia mampu mencatatkan 2 gol meski hanya bermain selama 44 menit dengan status sebagai pemain pengganti. Dua gol tersebut dibukukan ketika Nerazzurri menghadapi Hellas Verona.

Total 3 gol dan 2 assist berhasil dicatatkan pada ajang Liga Champions bersama Lazio musim lalu. Dia bisa menjadi ancaman bagi El Real.

 

5 dari 6 halaman

Nicolo Barella

Nicolo Barella punya peran penting dalam skuad Inter Milan. Musim lalu, dia menjadi salah kunci di balik keberhasilan Nerazzurri meraih Scudetto.

Nicolo Barella kerap beroperasi di area half-space. Dia juga menjadi penghubung antara lini pertahanan dan lini serang Inter Milan dan menjaga keseimbangan di lini tengah.

Sebagai gelandang serang, atributnya cukup lengkap. Dia sangat piawai dalam mencetak assist. Dia masuk dalam jajaran pencetak umpan gol terbanyak di Serie A musim ini dengan 3 assist.

 

6 dari 6 halaman

Hakan Calhanoglu

Datang dengan gratis dari AC Milan, Hakan Calhanoglu langsung memberikan kontribusi besar bagi Inter Milan. Dia menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam tiga pertandingan pertamanya.

Sebagai gelandang, pemain Timnas Turki tersebut punya kelebihan dalam melepaskan umpan-umpan panjang. Dia punya kemampuan melepaskan tembakan dan umpan kunci sama baikya.

Dari 3 penampilannya bersama Nerazzurri, Calhanoglu mencatatkan rata-rata 1,7 tembakan dan 2,7 umpan kunci per laga.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 15/9/2021)

Video Populer

Foto Populer