Sukses


VIDEO: Gol Tunggal Romelu Lukaku Bawa Chelsea Menang atas Zenit St Peterburg di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Chelsea memetik kemenangan tipis 1-0 atas Zenit St Petersburg dalam duel matchday 1 Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9/2021). Romelu Lukaku jadi pahlawan Chelsea dengan mencetak 1 gol.

Pertandingan di Stamford Bridge kali ini tidak berjalan mudah. Chelsea tidak bermain sebaik biasanya, khususnya di babak pertama. Butuh 5 menit bagi Chelsea untuk menemukan ritme. Setelahnya, Zenit praktis dipaksa bertahan. 10 menit pertama jadi milik The Blues, hanya belum ada peluang berbahaya.

Chelsea tampak mencoba memainkan bola-bola panjang untuk Lukaku, tapi belum ada yang berhasil. Zenit menunggu kesempatan mencuri bola untuk serangan balik. Mulai menit ke-25, Chelsea tampak meningkatkan tekanan. Mereka membawa bola dan menyerang, tapi ada masalah di final pass ke dalam kotak penalti.

15 menit akhir berjalan cepat, Chelsea belum menemukan ritme terbaik mereka. Sejauh ini Zenit bertahan dengan baik, skor 0-0 mengantar pemain turun minum.

Pertandingan dilanjutkan dengan gempuran Chelsea. 10 menit pertama, The Blues tampak jauh lebih baik dari penampilan di babak pertama. Menit ke-56, Chelsea mendapatkan peluang terbaiknya. Lukaku memantulkan bola untuk James, peluang terbuka, sayangnya bola masih melenceng ke jala gawang bagian samping.

Chelsea bermain lebih sabar membangun serangan. Mulai menit ke-60, The Blues perlahan-lahan menemukan celah dalam pertahanan berlapis Zenit. Menit ke-69, gempuran Chelsea akhirnya berbuah gol. Skema sederhana, umpan silang Azpilicueta disambut Lukaku di tiang jauh. Gol! Chelsea 1-0 Zenit.

Unggul membuat Chelsea kian agresif menyerang untuk mencari gol kedua. Kedua pelatih membuat sejumlah pergantian pemain. Tempo pertandingan sedikit menurun. Memasuki 10 menit akhir, Chelsea terus mencoba menyerang, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan The Blues di matchday pertama Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer