Sukses


Jadi Mimpi Buruk Barcelona di Liga Champions, Thomas Muller Jago Menjebol Gawang Blaugrana

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen sukses membungkam Barcelona dengan skor telak 3-0 pada laga matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Thomas Muller dan Robert Lewandowski membawa Bayern Munchen mempermalukan Blaugrana di Camp Nou.

Bayern Munchen berhasil membuka keunggulan pada menit ke-34 lewat gol yang dicetak oleh Thomas Muller yang membuat tim Bavaria unggul 1-0 hingga jeda turun minum. Setelah itu, giliran Robert Lewandowski mencetak dua gol pada menit ke-56 dan 85, memastikan tim Jerman itu pulang dengan tiga poin penuh.

Gol pembuka yang dicetak oleh Thomas Muller menjadikan playmaker Jerman itu makin kukuh sebagai mimpi terburuk Barcelona di Liga Champions. Muller merupakan pemain yang paling sering mencetak gol ke gawang Barcelona di kompetisi elite Eropa itu.

Dalam enam laga antara Bayern Munchen dan Barcelona, Thomas Muller tercatat sudah mencetak tujuh gol ke gawang Barcelona. Catatan itulah yang membuatnya menjadi pemain paling sering membobol gawang Blaugrana.

Dari catatan yang didapatkan Opta, ada lima pemain yang tercatat paling sering menjebol gawang Barcelona. Selain Thomas Muller, ada Andriy Shevchenko yang mengemas lima gol saat menghadapi Barcelona dalam 11 pertandingan.

Kemudian baru ada rekan setim Thomas Muller, Robert Lewandowski, dan juga Juninho serta Kylian Mbappe yang masing-masing sudah mencetak empat gol ke gawang Barcelona.

2 dari 3 halaman

Cetak Gol ke Gawang Barcelona, Bayern Munchen Pasti Menang

Thomas Muller sudah mencetak total tujuh gol dalam enam penampilan melawan Barcelona di Liga Champions. Pemain 32 tahun Jerman itu melakukannya selalu bersama Bayern Munchen.

Setiap kali Muller mencetak gol, Bayern Munchen selalu bisa mengalahkan Barcelona. Itu termasuk dua gol ketika Bayern membantai Barcelona 8-2 di perempat final Liga Champions 2019/2020.

Satu-satunya pertandingan di mana Muller tidak membobol gawang Barcelona adalah ketika Bayern Munchen kalah 0-3 di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions 2014/2015.

  • 2012/13 [Semifinal leg 1] Bayern 4-0 Barcelona (2 gol)
  • 2012/13 [Semifinal leg 2] Barcelona 0-3 Bayern (1 gol)
  • 2014/15 [Semifinal leg 1] Barcelona 3-0 Bayern
  • 2014/15 [Semifinal leg 2] Bayern 3-2 Barcelona (1 gol)
  • 2019/20 [Perempat final] Barcelona 2-8 Bayern (2 gol)
  • 2021/22 [Grup E] Barcelona 0-3 Bayern (1 gol)

 

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Bermain Buruk

Barcelona racikan Ronald Koeman memang bermain buruk ketika melawan Bayern Munchen. Sepanjang laga, Barcelona bahkan tak sekalipun mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Ini adalah pertama kali, setidaknya sejak musim 2013/2014, Barcelona tanpa shot on target dalam sebuah pertandingan Liga Champions.

Barcelona pun tak bisa menghindari kekalahan. Parahnya lagi, ini adalah kekalahan kandang beruntun mereka yang ketiga di Liga Champions.

Ya, Barcelona selalu kalah dalam tiga laga kandang terakhirnya di kompetisi elite ini. Sebelum dipermak Bayern 0-3 di Camp Nou dini hari tadi, mereka dipukul Juventus 0-3 pada matchday terakhir musim lalu, kemudian dihajar PSG 1-4 pada leg pertama babak 16 besar, di mana akhirnya Barcelona tersingkir dengan agregat 2-5.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 15/9/2021)

Video Populer

Foto Populer