Liga Italia: Edin Dzeko Mengaku Tak Ingin Tinggalkan AS Roma untuk Gabung Inter Milan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 15 Sep 2021, 22:15 WIB
Diperbarui 15 Sep 2021, 22:15 WIB
Foto: Inter Milan Menang Telak di Giornata Pertama Liga Italia walaupun Tak Lagi Diperkuat Romelu Lukaku
Tak puas dengan keunggulan 3-0, Inter Milan tambah angka di menit ke-87 lewat Edin Dzeko. Striker baru Nerazzurri tersebut berhasil menanduk umpan yang diberikan oleh Arturo Vidal. Skor telak 4-0 bertahan hingga akhir laga. (Foto: AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Jakarta - Striker Inter Milan, Edin Dzeko, mengatakan dia tidak merasakan tekanan meski ada label sebagai Romelu Lukaku. Striker berpengalaman ini juga mengaku sempat tidak ingin meninggalkan AS Roma.

Edin Dzeko bergabung dengan Inter Milan menjelang musim baru, setelah menghabiskan enam tahun di Roma dan tampil dalam 260 pertandingan kompetitif bersama Giallorossi.

Pemain Timnas Bosnia ini berbicara kepada Amazon Prime menjelang pertandingan pembukaan malam ini melawan Real Madrid di Liga Champions dan berbicara tentang nama panggilannya, Lautaro Martinez, Roma, Inter, Simone Inzaghi dan Lukaku.

Dzeko didatangkan untuk menggantikan Lukaku, yang bergabung kembali dengan Chelsea musim panas ini, tetapi pemain Bosnia itu tidak merasakan tekanan untuk menjalani warisan pemain Belgia itu.

"Dia telah memberikan banyak hal kepada Inter dalam dua tahun terakhir. Dia memenangkan Scudetto dan telah melakukan banyak hal," lanjut Dzeko. "Tapi saya tidak merasakan tekanan, saya hanya memikirkan Inter dan membantu tim."

"Saya tidak sabar untuk bermain di Liga Champions lagi. Kami siap dan kami tidak bisa menunggu," ujar Edin Dzeko lagi.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Ingin Tinggalkan AS Roma

5 Calon Pengganti Gonzalo Higuain di Juventus
3. Edin Dzeko - Dzeko memiliki catatan 106 gol dari 222 penampilan bersama AS Roma semua kompetisi. Juventus dikabarkan tengah bersaing dengan Inter Milan untuk bisa memboyong pemain asal Bosnia ini. (AFP/Filippo Monteforte)

Dzeko mengungkapkan dia berharap untuk tetap di Roma dan siap untuk 'memberikan segalanya' untuk Giallorossi.

"Saya tidak berharap untuk datang (ke Inter) karena saya memiliki satu tahun lagi di Roma," katanya. "Saya mengatakan kepada pelatih Mourinho bahwa saya akan memberikan segalanya untuk Roma, bahkan jika ada banyak hal yang tidak saya sukai dari enam bulan terakhir."

"Tapi saya sangat menghormati Mourinho dan Roma, yang memberi saya begitu banyak, dan saya hanya bisa mengucapkan terima kasih."

"Tetapi kemudian kontrak saya berakhir, Inter sangat menginginkan saya dan Roma mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak saya."

 

3 dari 4 halaman

Kenangan di AS Roma

AS Roma Vs Inter Milan
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, berbincang dengan pemain AS Roma, Edin Dzeko, pada laga Serie A di Stadion Olympic, Roma, Minggu (19/7/2020). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AP/Riccardo De Luca)

Dzeko mencetak 119 gol dan menyumbang 55 assist selama enam tahun bersama Il Lupi di ibukota Italia.

"Roma adalah tempat yang sangat sulit," katanya. “[Luciano] Spalletti adalah salah satu pelatih terbaik yang saya miliki. Pada hari pertama, di akhir pelatihan, dia mengajak saya melihat permainan saya dengan City, memberi tahu saya gerakan mana yang harus saya tingkatkan."

"Kami banyak bekerja dengan gerakan, dengan tembakan. Ini membantu saya menjadi pencetak gol terbanyak."

Dzeko memiliki kenangan indah dari Liga Champions bersama Roma, membalikkan kekalahan 1-4 untuk maju melawan Blaugrana di babak sistem gugur.

"Kami mengatakan kami harus mencoba, tetapi kemudian kami tidak membayangkan akan mungkin untuk mencetak tiga gol melawan Barcelona setelah kalah 1-4."

"Kami mengatakan pada diri sendiri untuk mencoba karena para penggemar bersama kami. Gol pertama mengubah segalanya, karena itu datang sangat awal. Kami belum menyadari peluang apa yang kami miliki karena Liverpool lebih kuat, tetapi kami melakukannya dengan baik."

4 dari 4 halaman

Posisi Roma saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓