Sukses


Jika Antar AS Roma Juara UEFA Conference League, Jose Mourinho Diambang Sejarah

Bola.com, Jakarta - AS Roma akan memulai petualangan di fase grup UEFA Conference League dengan bersua CSKA Sofia pada hari Jumat (17/09/2021) dini hari WIB.

UEFA Conference League merupakan turnamen baru garapan Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan punya level di bawah Liga Champions plus Liga Europa.

Meski kalah menteren ketimbang Liga Champions dan Liga Europa, Jose Mourinho tetap menargetkan AS Roma bisa keluar sebagai juara pada ajang ini.

Apalagi jika meraihnya, eks Manajer Tottenham Hotspur itu akan mencetak sejarah sebagai pelatih pertama yang memenangkan tiga kompetisi UEFA sekaligus: Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Untuk diketahui, Jose Mourinho mencicipi titel juara Liga Champions bersama Porto dan Inter Milan. Kemudian ia juga juara Liga Europa ketika melatih Manchester United.

2 dari 3 halaman

Jalan Masih Jauh

Meski tidak bisa memungkiri hasratnya untuk menjadi juara UEFA Conference League, Jose Mourinho menegaskan perjalanan AS Roma menunju tangga juara masih sangat jauh.

"Kami masih sangat jauh untuk memenangkan kompetisi ini, tetapi kami ingin mencoba melakukannya. Kami berada di pertandingan pertama babak penyisihan grup," kata Jose Mourinho pada sesi konferensi pers hari Rabu malam WIB.

"Saya tidak ingin membohongi kalian lagi. Saya tidak akan mengatakan saya tidak tertarik dengan kompetisi ini, saya tertarik dengan kompetisi ini. Tapi hal pertama adalah memastikan kami lolos dari grup," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Awal Positif

Jose Mourinho sendiri sukses menghembuskan aura positif ke dalam tim AS Roma. Tercatat pada lima pertandingan sejauh ini, I Giallorossi selalu meraih kemenangan.

Namun Jose Mourinho menegaskan timnya masih jauh dari kata sempurna. Menurutnya Lorenzo Pellegrini dan kawan-kawan masih terus berproses.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami bukan tim yang sempurna, masih banyak yang harus dikerjakan," kata Mourinho.

"Kita perlu mengerjakan berbagai hal setiap hari. Kami adalah skuad yang rendah hati, kami perlu memastikan kami tetap seperti itu, menyadari masalah kami dan apa yang ingin kami lakukan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer