VIDEO: 3 Gol yang Tercipta pada Partai Seru Liga Champions, Besiktas Vs Borussia Dortmund

Oleh Okie Prabhowo pada 16 Sep 2021, 06:33 WIB
Diperbarui 16 Sep 2021, 06:33 WIB

Bola.com, Istanbul - Partai seru tersaji pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2021/2021, yaitu antara Besiktas melawan Borussia Dortmund di Stadion Vodafone Park, Turki, Rabu (15/9/2021) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tiga gol tercipta dan beragam peluang terjadi.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Besiktas mengancam gawang Borussia Dortmund melalui striker yang dipinjam dari Chelsea, Michy Batshuayi. Penyerang asal Belgia tersebut menahan bola dengan dada setelah menerima umpan lambung. Kemudian, striker berusia 27 tahun tersebut melepaskan tembakan. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa dihalau kiper Gregor Kobel.

Borussia Dortmund justru yang membobol gawang Besiktas pada menit ke-19. Thomas Meunier memberikan bola dengan umpan mengesankan dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah. Bola mengarah ke dalam kotak penalti lalu disambut Jude Bellingham, yang kemudian melakukan sekali sentuhan lalu melepaskan tembakan. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Pasukan Marco Rose menambah gol melalui bintangnya, Erling Haaland, pada masa injury time babak pertama, 45+3'. Bellingham melakukan gerakan menusuk dan mengecoh beberapa pemain Besiktas di dalam kotak penalti. Kemudian, ia melakukan umpan tarik yang disambut Haaland dengan tendangan dari jarak dekat. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, beberapa peluang emas terjadi. Namun, baik Besiktas maupun Dortmund tidak bisa menorehkan gol.

Gol justru terjadi baru pada injury time babak kedua, tepatnya menit 90+4'. Gelandang pinjaman dari Barcelona, Miralem Pjanic, berkontribusi dengan mencetak asis dari tendangan bebas untuk gol hasil torehan Javi Montero. Bek asal Spanyol tersebut mencetak gol dengan tandukan kepala.

Skor 2-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund atas Besiktas bertahan hingga pertandingan usai. Bagaimana serunya partai tersebut? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.