Sukses


VIDEO: Ada PSG, Berikut 4 Klub Top Eropa yang Belum Pernah Meraih Trofi Liga Champions

Bola.com, Jakarta Liga Champions merupakan gelar paling bergengsi di kompetisi Eropa. Tidak mengherankan kalau trofi Si Kuping Besar menjadi impian banyak klub. Tetapi, ada beberapa klub top Eropa yang belum pernah mengangkat trofi Liga Champions, salah satunya ialah Paris Saint-Germain.

PSG menjadi klub yang disegani di Eropa setelah diakuisi Qatar Sports Investments pada 2011 silam. Mereka mampu merekrut banyak pemain bintang ke Paris.

Dengan skuad bertabur bintang, PSG berhasil mendominasi liga domestik. Namun, hal yang sama belum bisa ditiru di Liga Champions sejauh ini.

PSG baru sekali tampil di final Liga Champions pada tahun 2020. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara karena kalah dari Bayern Munchen.

Kini, PSG sedang menikmati bursa transfer terbaik sepanjang sejarah tim. Bayangkan sebelum mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona, raksasa Ligue 1 ini juga mendapatkan sederet pemain berstatus bintang.

Bersama dengan Lionel Messi, nama-nama seperti Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum dan Gianluigi Donnarumma bahkan didatangkan secara gratis. Kocek lumayan besar dikeluarkan untuk merekrut bintang scudetto Inter Milan, Achraf Hakimi.

Kini mulai bermunculan ekspektasi tinggi. PSG disebut tim terkuat di Eropa dan terlihat dengan mata telanjang, mereka akan sapu bersih semua gelar musim depan, termasuk Liga Champions.

Ya, Liga Champions. Trofi kompetisi ini memang sangat dimimpikan pemilik PSG. Dari sejak merekrut Kylian Mbappe sampai Neymar, mimpi tersebut masih belum terelisasi.

Akan tetapi, bukan hanya Paris Saint-Germain saja klub top Eropa yang belum pernah merasakan gelar Liga Champions. Berikut em klub top eropa yang belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer