Sukses


10 Pemain dengan Statistik Terbaik di Matchday 1 Liga Champions, Ada Cristiano tapi Bukan Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Matchday perdana babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 telah usai. Sebanyak 16 pertandingan dari 8 grup tersaji tengah pekan ini.

Beberapa tim besar seperti Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Borussia Dortmund mencatatkan sukses pada laga perdananya. Namun, ada juga yang tergelincir seperti Manchester United dan Barcelona.

Sepanjang matchday perdana juga ada beberapa pemain yang tampil memukau. Mereka membantu timnya meraih kemenangan perdananya di Liga Champions 2021/2022.

Ada 10 pemain dengan statistik terbaik menurut whoscored di balik kemenangan beberapa tim besar di Liga Champions tengah pekan ini. Namun, tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar tersebut.

2 dari 11 halaman

Sebastien Haller

Penyerang Ajax Amsterdam, Sebastian Haller menjadi pemain dengan statistik terbaik pertama pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Laman whoscored memberinya rating sempurna yakni 10.00.

Sebastian Haller menjadi kunci kemenangan Ajax Amsterdam ketika mengalahkan Sporting Lisbon 5 – 1. Dia memborong 4 gol pada pertandingan tersebut.

3 dari 11 halaman

Cristiano

Pemain bernama lengkap Cristiano da Silva Leite tampil memukau ketika FC Sheriff berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk 2 – 0. Dia mencetak dua assist pada pertandingan yang berlangsung di Bolshaya Sportivnaya.

Tak heran jika laman whoscored memberikan rating 9.45 kepada bek asal Brasil tersebut. Sebagai pemain belakang dia juga behasil menbubukan 1 intersep, 4 sapuan dan 5 tekel sukses.

4 dari 11 halaman

Jude Bellingham

Sukses Borussia Dourtmound mengalahkan Besiktas 2 – 1, tidak lepas dari peran Jude Bellingham. Dia menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Selain gol dan assist, dia juga mencatatkan statistik yang mentereng dalam membantu serangan, dia melepaskan 2 tembakan, satu umpan kunci dan 5 dribel sukses. Karena itu, laman whoscored memberinya rating 9,29.

5 dari 11 halaman

Moumi Ngamaleu

Nicolas Moumi Ngamaleu menjadi mimpi buruk bagi Manchester United pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Dia mencetak satu gol pada pertandingan yang dimenangkan Young Boys 2 – 1.

Moumi Ngamaleu merupakan pemain yang cukup membayahakan bagi Setan Merah sepanjang pertandingan. Dia melepaskan 4 tembakan dan membukukan 7 dribel sukses sehingga dia mendapat rating 9,13.

6 dari 11 halaman

Christopher Nkunku

Meski gagal mempersembahkan kemenangan untuk RB Leipzig, Christopher Nkunku tampil apik menghadapi Manchester City. Dia membobol gawang kampiun Liga Inggris tersebut sebanyak tiga kali.

Hattrick ke gawang Manchester City berasal dari 3 tembakan yang dilepaskannya. Whoscored memberi rating 8,85 untuk gelandang serang asal Prancis itu.

7 dari 11 halaman

Jack Grealish

Rekrutan anyar Manchester City, Jack Grealish mendapat rating 8,72 dari laman whoscored. Dia menyumbang 1 gol dan 1 assist ketika The Citizens menghajar RB Leipzig 6 – 3.

Sepanjang laga, dia juga melepaskan 4 tembakan dan 1 umpan kunci ke gawang Leipzig.

8 dari 11 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski masih menunjukkan produktivitasnya di usianya yang sudah berkepala tiga. Dia mencetak brace ketika Bayern Munchen menghabisi Barcelona 3 – 0 di Camp Nou.

Selain mencetak dua gol, dia tampil memukau dengan 3 tembakan, 2 umpan kunci dan 2 dribel sukses. Whoscored memilihnya sebagai man of the match dan memberi rating 8,68.

9 dari 11 halaman

Antony

Selain Sebastien Haller, pemain yang tampil cemerlang dalam duel Ajax Amsterdam kontra Sporting Lisbon adalah Antony Matheus dos Santos. Dia menyumbang 2 assist pada pertandingan tersebut.

Antony mendapatkan rating 8,54 dari whoscored. Sebagai gelandang serang atributnya cukup lengkap, dia melepaskan 3 tembakan dan 2 umpan kunci kontra Sporting Lisbon.

10 dari 11 halaman

Alvaro Morata

Juventus mantap mengawali pertandingan pertamanya di fase grup Liga Champions. Si Nyonya Tua mengalahkan Malmo 0 – 3.

Hasil itu tidak lepas dari peran Alvaro Morata yang ikut menyumbang satu gol pada pertandingan tersebut. Morata mendapatkan rating 8,53 dari whoscored.

11 dari 11 halaman

Adama Traore

Pemain kesepuluh yang mencatatkan statistik terbaik adalah Adama Traore. Dia mendapatkan rating 8,44 dari Whoscored atas penampilannya pada laga FC Sheriff kontra Shaktar Donetsk.

Adama Traore mencetak satu gol pada pertandingan tersebut. dia juga melepaskan 4 tembakan dan membukukan 3 dribel sukses sepanjang laga.

Sumber: WhoScored

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 16/9/2021)

Video Populer

Foto Populer