Sukses


10 Pemain Ini Langsung Cetak Hattrick pada Laga Debut di Liga Champions: Asli, Hebat Banget!

Bola.com, Jakarta - Matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 selesai digulirkan tengah pekan ini. Ada 32 tim yang bersaing dari sejumlah liga top Eropa untuk memperebutkan trofi si kuping besar.

Sepanjang pekan perdana, banyak kejutan yang tersaji dari grup A sampai H. Ada beberapa pemain yang juga tampil memukau dan mencuri perhatian.

Salah satunya adalah Sebastien Haller yang mencetak 4 gol ketika Ajax Amsterdam menghabisi Sporting Lisbon 1–5. Padahal, itu merupakan partai debutnya di Liga Champions.

Namun, Sebastien Haller bukan satu-satunya pemain yang mampu mencetak tiga gol atau lebih pada laga debutnya. Termasuk pemain asal Belanda itu, ada 10 pemain lain dengan rekor yang sama.

Mau tahu siapa saja pemain yang mampu mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Sahabat Bola.com.

2 dari 11 halaman

Marco Van Basten

Pemain pertama yang mencetak 3 gol atau lebih pada partai debutnya di Liga Champions adalah Marco Van Basten. Dia menorehkan rekor tersebut saat berseragam AC Milan pada musim 1992/1993.

Kala itu, Marco van Basten mencetak 4 gol ke gawang IFK Goteborg, satu diantaranya berasal dari tendangan penalti. Pada laga itu, AC Milan dan IFK Goteborg bertemu di babak penyisihan grup B.

3 dari 11 halaman

Faustino Asprilla

Saat mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions, Faustino Asprilla bermain untuk Newcastle United. Tak tanggung-tanggung, klub yang dibobol sampai tiga kali adalah Barcelona.

Kala itu, Newcastle United juga sukses menundukkan Barcelona dengan skor 3-2 pada babak penyisihan grup Liga Champions 1997/1998.

4 dari 11 halaman

Yakubu Aiyegbeni

Yakubu Aiyegbeni merupakan penyerang asal Nigeria yang bermain untuk Maccabi Haifa. Dia mencetak tiga gol ke gawang Olympiakos pada laga debutnya di Liga Champions musim 2002/2003.

Pada musim tersebut, Maccabi Haifa bertemu Olympiakos pada babak pendahuluan grup F. Kala itu, tim asal Israel tersebut menang 3-0.

5 dari 11 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions saat berseragam Manchester United. tepatnya pada musim 2004/2005.

Wayne Rooney mencetak tiga gol dan mengantarkan Setan Merah mengalahkan Fenerbahce dengan skor 6-2. Tiga gol lainnya disumbangkan Ryan Giggs, Ruud van Nistelrooy, dan David Bellion.

6 dari 11 halaman

Vincenzo Iaquinta

Vincenzo Iaquinta mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions 2005/2006. Penyerang kelahiran Italia tersebut bermain untuk Udinese.

Tiga gol disarangkan ke gawang Panathinaikos dan membuat Udinese menang dengan skor 3-0 pada 14 September 2005. Kedua tim sama-sama menghuni grup C.

7 dari 11 halaman

Grafite

Pemain bernama lengkap Edinaldo Batista Libanio atau Grafite merupakan penyerang Wolfsburg. Pemain asal Brasil menjalani debut manisnya di Liga Champions 2009/2010.

Tim yang menjadi korbannya adalah CSKA Moskva. Kedua tim yang bertemu di grup bermain dengan kedudukan akhir 3-1.

8 dari 11 halaman

Yacine Brahimi

Bermain untuk Porto, Yacine Brahimi merupakan salah satu pemain yang mampu mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions. Dia mencetak tiga gol ke gawang BATE Borisov.

Pada babak penyisihan grup H Liga Champions 2014/2015, Porto mampu mengalahkan BATE Borisov 6-0. Pertandingan berlangsung di Stadion do Dragao, Portugal, 17 September 2014.

9 dari 11 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland mencetak hattrick pada laga debutnya di Liga Champions 2019/2020 bersama RB Salzburg. Dia membantu timnya mengalahkan Genk pada penyisihan Grup E dengan skor 6 – 2.

Saat ini, Erling Haaland bermain untuk Borussia Dortmund. Penyerang 21 tahun tersebut menjadi andalan The Borussian dan menjadi salah satu yang dinantikan aksinya di Liga Champions.

10 dari 11 halaman

Mislav Orsic

Mislav Orsic mencetak hattrick pada Liga Champions 2019/2020, dia tampil pertama kali di kompetisi pentas Eropa tersebut bersama Dinamo Zagreb. Kala itu, tim yang dihadapi adalah Atalanta.

Berkat tiga golnya, Dinamo Zagreb mampu mengalahkan wakil Italia tersebut dengan skor 4-0. Satu gol lainnya dicetak oleh Marin Leovac.

11 dari 11 halaman

Sebastien Haller

Sebastian Haller merupakan pemain yang jadi perbincangan usai matchday pertama fase grup Liga Champions. Itu tidak lepas dari 4 gol yang dicetak ke gawang Sporting Lisbon.

Berkat Sebastian Haller, Ajax Amsterdam juga mampu mengalahkan wakil Portugal tersebut dengan skor 1-5. Ajax juga mampu memuncaki klasemen sementara grup C dengan 3 poin.

Sumber: uefa.com, worldfootball.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 16/09/2021)

Video Populer

Foto Populer