Sukses


AS Roma Pesta Gol ke Gawang CSKA Sofia, Jose Mourinho: Performa Buruk!

Bola.com, Roma - AS Roma meraih kemenangan 5-1 atas CSKA Sofia pada laga pertama Grup C UEFA Conference League di Stadio Olimpico, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Meski menang besar, pelatih Roma, Jose Mourinho, mengaku tak puas.

Bermain di kandang sendiri, AS Roma tertinggal lebih dulu. Bola hasil tembakan Graham Carey pada menit ke-10, melesat mulus masuk ke gawang I Giallorossi.

Terlecut dengan gol tersebut, Roma langsung tancap gas. Tim Serigala Ibukota berhasil berbalik unggul berkat gol dari Lorenzo Pellegrini pada menit ke-28 dan Stephan El Shaarawy menit ke-38.

Masuk menit ke-62, El Shaarawy kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa AS Roma unggul 3-1. Kartu merah yang diterima Yanic Wildschut pada menit ke-80 membuat hidup Roma jadi lebih mudah.

Roma bisa menambah gol melalui aksi Giancula Mancini pada menit ke-82 serta Tammy Abraham menit ke-84. Sampai laga berakhir, AS Roma menyudahi pertandingan dengan skor 5-1.

 

2 dari 3 halaman

Jose Mourinho Tidak Terkesan

Menang dengan margin skor yang besar seharusnya sudah cukup memuaskan banyak pelatih, tetapi tidak dengan Jose Mourinho. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengaku tidak terkesan dengan penampilan anak asuhnya.

"AS Roma tidak bermain dengan baik. Pada suatu waktu kami bermain dengan baik, sebuah tim kuat yang bersatu, kami sudah berbicara soal ini dan harusnya bisa menjadi lebih padu dalam situasi sulit," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Namun, saya tidak puas dengan performa sama sekali. Kami tidak bermain dengan kualitas, baru dua hari yang lalu kami melatih ini, tetapi bek sayap tidak maju lebih jauh, intensitasnya tidak cukup, kami kalah dalam banyak duel defensif," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Pujian Buat Lorenzo Pellegrini

Akan tetapi, Mourinho terkesan dengan aksi salah satu pemainnya yakni Lorenzo Pellegrini. Mou sampai merasa lega sebab pemain berusia 25 tahun itu akan menandatangani kontrak baru dalam waktu dekat ini.

"Dia adalah pemain berkualitas, punya potensi besar, dan dia telah memberitahu saya kemarin bahwa dia bakalan menandatangani kontrak secepatnya," tutur Mourinho.

"Saya pikir ini akan memberikan kekuatan lebih pada rapor yang sedang dia bangun bersama fans. Pellegrini adalah kapten, dia akan menandantangani kontrak baru dan ini sangat penting buat kami," pungkasnya.

Setelah ini, AS Roma akan menjalani persiapan untuk menghadapi Hellas Verona di ajang Serie A hari Minggu (19/7/2021). Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadio Marc'Antonio Bentegodi.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 17/09/2021)

Video Populer

Foto Populer