Sukses


Hujan Kartu Merah pada Matchday Pertama Fase Grup Liga Europa, Siapa Saja yang Diusir Wasit

Bola.com, Jakarta - Matchday pertama fase grup Liga Europa telah rampung dihelat. Sejumlah duel berlangsung sengit, bahkan beberapa pemain diganjar kartu merah.

Pertandingan pertama fase grup Liga Europa digelar dari 15 sampai 17 September 2021. Dari 16 pertandingan yang tersaji, terdapat beberapa laga yang mencuri perhatian.

Satu di antara duel yang berlangsung menarik adalah pertandingan Leicester City versus Napoli. Laga yang dihelat di King Power Stadium, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB, berakhir imbang 2-2.

Leicester mampu unggul dua gol lewat aksi Ayoze Perez pada menit kesembilan dan Harvey Barnes menit ke-64. Namun, Napoli berhasil menyamakan kedudukan berkat sepasang gol Victor Osimhen pada menit ke-69 dan 87'.

Pada injury time tepatnya menit ke-90+3, Leicester City harus bermain dengan 10 orang setelah Wilfred Ndidi diganjar kartu kuning kedua. Ndidi terpaksa diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Adam Ounas.

Selain Wilfred Ndidi, terdapat beberapa pemain lainnya yang diganjar kartu merah pada matchday pertama fase grup Liga Europa. Siapa saja mereka?

 

2 dari 3 halaman

Jelle Bataille

Antwerp bersua Olympiakos di Karaiskaki Stadium pada laga Grup D Liga Europa. Bermain di kandang lawan, Antwerp mampu memberika perlawanan kepada Olympiakos.

Klub asal Belgia tersebut tertinggal lebih dulu setelah Youssef El Arabi mencetak gol pada menit ke-52. Masuk menit ke-75, Antwerp mampu menyamakan kedudukan setelah Mbwana Samatta mencatatkan namanya di papan skor.

Olympiakos menggandakan keunggulan setelah Oleg Reabciuk mengukir namanya di papan skor pada menit ke-87. Antwerp terus berupaya untuk membuat kedudukan kembali sama kuat.

Namun, upaya Antwerp untuk mencetak gol penyeimbang semakin sulit setelah Jelle Bataille diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-90+1. Bataille menyudahi duel lebih dini, karena melakukan pelanggaran keras kepada Pierre Kunde Malong.

Sampai laga berakhir, Antwerp takluk 1-2 dari Olympiakos.

 

3 dari 3 halaman

Nayair Tiknizyan

Lokomotiv Moscow meladeni Olympique Marseille di RZD Arena. Solidnya barisan belakang Lokomotiv Moscow membuat serangan Marseille selalu kandas. Alhasil hingga jeda, skor 0-0 mewarnai duel kedua tim.

Pada menit ke-57, Lokomotiv Moscow harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu meraih yang diterima Nayair Tiknizyan. Wasit langsung menghadiahkan Tiknizyan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Cengiz Under di kotak penalti.

Selain kehilangan satu pemain, Lokomotiv Moscow juga diganjar penalti. Cengiz Under yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa Marseille unggul 1-0.

Bermain dengan 10 orang Lokomotiv Moscow kewalahan meladeni permainan Marseille. Faustino Anjorin berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Moscow pada menit ke-89. Hingga laga usai, Lokomotiv Moscow takluk dari Marseille.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer