Sukses


Maaf Ya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Lilian Thuram Pilih Romelu Lukaku Jadi Pemain Terbaik Dunia Dunia

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu disebut-sebut dalam pembicaraan tentang pemain terbaik di dunia. Namun, menurut mantan bek Parma dan Juventus, Lilian Thuram, status pemain dunia saat ini layak disandang oleh Romelu Lukaku.  

Lilian Thuram adalah satu di antara bek terbaik pada eranya. Pemegang trofi Piala Dunia bersama Prancis pada 1998 tersebut, bermain untuk Parma dan Juventus di Serie A, sebelum gabung Barcelona pada 2006. 

Pada akhir karier bermainnya, ia menjadi aktivis yang mengambil posisi publik pada beberapa isu yang berkaitan dengan rasisme dan kesetaraan.

"Saya sangat beruntung. Saya menjalani kehidupan yang baik sebagai pemain, saat ini saya suka bepergian dan berdiskusi untuk membuat orang mengerti bahwa setiap orang dapat berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil,” kata mantan bek itu kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (18/9/2021). 

“Sejak saya berusia sembilan tahun, saya mencoba memahami diri sendiri. Ketika pensiun, saya mulai bepergian dengan yayasan saya untuk membela keadilan. Siapa yang memiliki peran dalam olahraga juga harus mendiskusikan hal-hal lain untuk memiliki dampak," imbuh Lilian Thuram. 

Pembicaraan kemudian beralih ke perdebatan tentang pemain terbaik dunia. Mengapa ia memilih Romelu Lukaku

 

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik Dunia Masa Lalu dan Masa Kini

Saat ditanya siapa pemain terbaik saat dirinya masih aktif bermain, Thuram menunjuk sosok striker legendaris Brasil. "Ronaldo," kata Thuram. 

Thuram kemudian ditanya siapa pemain terbaik dunia saat ini. Jawabannya bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.  

"Romelu Lukaku luar biasa, kemudian [Kylian] Mbappé dan Marquinhos," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Punya 2 Putra Pesepak Bola

Thuram juga mendapat pertanyaan soal pemain Italia yang disukainya.

"Jika saya berpikir tentang Juventus, saya rasa Federico Chiesa, tapi juga Moise Kean. Saya suka Nicolò Barella dan pemain muda AS Roma [Nicolò] Zaniolo, mereka pemain hebat," tuturnya. 

"Saya punya dua anak laki-laki yang pemain bola, Marcus lahir pada 1997 dan bermain untuk Borussia Monchengladbach. Khephren seorang gelandang, lahir pada 2001, dia bermain untuk OGC Nice," imbuh Thuram. 

Sumber: La Gazetta dello Sports 

Video Populer

Foto Populer