Sukses


Liga Italia: Juventus Vs AC Milan, Allegri Beri Tekanan ke Rossoneri

Bola.com, Jakarta - Juventus akan menjalani big match melawan AC Milan pada lanjutan Liga Italia 2021/2022 di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021).  Laga ini dianggap salah satu laga terpenting bagi Juventus. 

AC Milan mengawali musim ini dengan perkasa. Rossoneri berhasil menyapu bersih tiga kemenangan perdana di Serie A, dengan mengemas sembilan poin. 

Di sisi lain, Juventus malah terseok-seok. Tim besutan Massimilano Allegri baru mengemas satu poin dari tiga pertandingan. Bianconeri benar-benar butuh tambahan tiga poin untuk kembali ke jalur kemenangan.

Jelang laga ini, Allegri memberikan tekanan kepada AC Milan. Menurutnya, laga itu lebih penting bagi AC Milan ketimbang timnya.  

"Ini adalah salah satu pertandingan terpenting musim ini, dan pertandingan hebat untuk dijalani," kata Allegri, seperti dikutip dari situs klub, Sabtu (18/9/2021). 

"Kami harus menampilkan performa yang bagus, kami hanya memiliki satu poin di klasemen dan kami menghadapi tim yang telah bermain sangat baik selama satu setengah tahun." 

"Kami harus menindaklanjuti kemenangan di Swedia (di Liga Champions). Kami berkembang dan pertandingan besok lebih penting bagi mereka daripada kami," imbuh Allegri. 

 

2 dari 4 halaman

Sebut AC Milan Percaya Diri

Allegri menyadari AC Milan sedang dalam kepercayaan tinggi, berbekal tiga kemenangan beruntun di liga. Selain itu, meskipun kalah di Liga Champions dari Liverpool, AC Milan mampu tampil bagus. 

"Milan telah memperoleh otoritas dan kepercayaan diri, mereka sangat percaya diri dan memainkan pertandingan yang bagus di Liverpool," kata Allegri. 

Allegri mengatakan ada tiga pemain yang kondisinya meragukan, yaitu satu di linin pertahanan, satu pemain tengah, dan satu pemain depan. 

"Saya akan memutuskan soal mereka pada pagi sebelum pertandingan. Federico Chiesa salah satunya," ujar Allegri. 

3 dari 4 halaman

AC Milan Lebih Kuat

Sementara itu, mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, meyakini AC Milan lebih kuat dibandingkan Bianconeri pada musim ini. Menurutnya, The Old Lady butuh waktu untuk kembali perkasa seperti saat mendominasi Serie A dalam 10 tahun terakhir. 

Legenda Juventus itu mengomentari kekatan kedua tim jelang big match Bianconeri kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. 

"AC Milan lebih kuat sekarang. (Paolo) Maldini, (Frederic) Massara, dan (Stefano) Pioli melakukan tugas yang luar biasa membangun tim yang kesulitan dalam beberapa tahun terakhir," kata Marchisio kepada La Gazetta dello Sports, seperti dikutip Football Italia, Jumat (17/9/2021).  

"Mereka kembali ke kompetisi (Liga Champions) yang menunjukkan bahwa mereka sudah lebih baik. Liverpool lawan yang berat, tetapi mereka dapat mendapatkan beberapa hasil memuaskan musim ini," imbuhnya.

Sumber: Juventus FC 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer