Sukses


20 Pemain Muda Mewah Banderol Selangit: Urutan 1-10 Ngeri Semua, Diawali Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain muda mengorbit di kancah sepak bola dunia. Mereka mencuri perhatian di usia muda dan menjadi andalan klub dan negara masing-masing.

Pemain-pemain muda ini sudah menjadi properti panas setiap kali bursa transfer bergulir.

Nama-nama seperti Erling Braut Haaland, Kylian Mbappe, dan Jadon Sancho kerap menjadi perbincangan pencinta sepak bola.

Tak hanya secara teknis, para pemain muda ini pun juga moncer secara bisnis. Taksiran banderol mereka mulai menyaingi para pemain yang lebih senior. Bahkan, banderol dua pemain muda, Mbappe dan Haaland, menjadi yang tertinggi di dunia.

Bukan hanya Mbappe dan Haaland pemain muda yang memiliki banderol tertinggi di dunia. Ada sejumlah pemain muda lain yang memiliki taksiran banderol selangit.

Siapa saja para pemain muda dengan banderol selangit tersebut? 

2 dari 11 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, menempati posisi puncak dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain berusia 22 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 160 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain asal Prancis tersebut berada di peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di PSG dan Ligue 1. Selain itu, Mbappe juga tercatat sebagai pesepak bola dengan banderol termahal di dunia saat ini.

3 dari 11 halaman

Erling Haaland

Di peringkat kedua dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh penggawa Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain berusia 21 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 130 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain asal Norwegia tersebut berada di peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Borussia Dortmund dan Bundesliga. Selain itu, Haaland juga tercatat sebagai pesepak bola dengan banderol termahal kedua di dunia saat ini.

4 dari 11 halaman

Jadon Sancho

Urutan ketiga dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh penggawa Manchester United, Jadon Sancho.

Pemain berusia 21 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 100 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Inggris tersebut berada di peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Manchester United dan kedua di Premier League.

5 dari 11 halaman

Marcus Rashford

Di posisi empat dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh penggawa Manchester United, Marcus Rashford.

Pemain berusia 23 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 85 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Inggris tersebut berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Manchester United dan kedelapan di Premier League.

6 dari 11 halaman

Pedri

Pemain muda Barcelona, Pedri, menempati peringkat kelima dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain berusia 18 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain asal Spanyol tersebut berada di peringkat kedua dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Barcelona dan La Liga.

7 dari 11 halaman

Joao Felix

Posisi enam dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh penggawa Atletico Madrid, Joao Felix. Pemain berusia 21 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain asal Portugal tersebut berada di peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Atletico Madrid dan kedua di La Liga.

8 dari 11 halaman

Phil Foden

Di urutan ketujuh dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ada sosok penggawa Manchester City, Phil Foden.

Pemain berusia 21 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Inggris tersebut berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Manchester City dan kesebelas di Premier League.

9 dari 11 halaman

Mason Mount

Penggawa Chelsea, Mason Mount, menempati urutan kedelapan dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini. Pemain berusia 22 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain asal Inggris tersebut berada di peringkat kedua dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Chelsea dan ke-12 di Premier League.

10 dari 11 halaman

Matthijs de Ligt

Di posisi sembilan dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh penggawa Juventus, Matthijs de Ligt.

Pemain berusia 22 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Belanda tersebut berada di peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Juventus dan kedua di Serie A.

11 dari 11 halaman

Trent Alexander-Arnold

Peringkat kesepuluh dalam daftar 20 pemain muda dengan banderol tertinggi di dunia saat ini ditempati oleh penggawa Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Pemain berusia 22 tahun ini ditaksir memiliki banderol sebesar 75 juta euro. Dengan banderol ini, pemain asal Inggris tersebut berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Liverpool dan ke-12 di Premier League.

 

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Denny Gandakusumah/Ari Prayoga, published 18/9/20210)

Video Populer

Foto Populer