Liga Inggris: Thiago Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas Crystal Palace

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Sep 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 10:00 WIB
Liverpool Vs Crystal Palace
Pemain Crystal Palace, Conor Gallagher (kanan), berjibaku melawan pemain Liverpool, Thiago, pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (18/9/2021). (AP Photo/Jon Super)

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace pada laga pekan kelima Premier League, Sabtu (18/9/2021) malam WIB. Namun, hasil positif tersebut harus dibayar mahal The Reds menyusul cederanya Thiago Alcantara.

Menjalani pertandingan di Stadion Anfield, Thiago tampil sejak menit awal. Gelandang Timnas Spanyol itu ditempatkan sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-3-3 racikan Jurgen Klopp.

Thiago Alcantara tampil cukup baik dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Thiago melepaskan dua tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang dan akurasi umpan yang mencapai 83 persen.

Namun, pada menit ke-62, mantan gelandang Bayern Munchen itu harus ditarik keluar dan digantikan Naby Keita. Thiago Alcantara terpaksa menyudahi laga lebih awal karena mengalami cedera.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Thiago diketahui mengalami cedera betis. Akan tetapi, masih belum diketahui seberapa parah cedera gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Meski kehilangan Thiago Alcantara, Liverpool berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan The Reds disarangkan Sadio Mane pada menit ke-43, Mohamed Salah menit ke-78, dan Naby Keita menit ke-89.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Jurgen Klopp

FOTO: Liverpool Juara Grup D Usai Sikat Ajax 1-0
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak puas dengan penampilan para pemainnya dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 Grup D melawan Ajax Amsterdam di Anfield Stadium, Liverpool, Selasa (1/12/2020) waktu setempat. Liverpool menang 1-0 atas Ajax. (AFP/Peter Byrne/Pool)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yakin cedera Thiago Alcantara tidak serius. Klopp menilai Thiago akan segera pulih dan kembali tampil bersama The Reds.

“Satu-satunya hal kecil yang membayangi (pertandingan) adalah Thiago, tetapi kami berharap cedera itu tidak serius," kata Klopp.

"Dia merasakan betisnya dan sekarang kami berharap itu tidak terlalu serius," tambah manajer asal Jerman tersebut.

Berkat kemenangan atas Crystal Palace, Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. The Reds unggul tiga poin atas Manchester City di posisi kedua. 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Premier League - Ilustrasi Bintang Klub Bix Six
Premier League - Ilustrasi Bintang Klub Bix Six (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu (18/9/2021):

Newcastle United 1 - 1 Leeds United

Gol: Allan Saint-Maximin 44'; Raphinha 13'

Wolverhampton Wanderers 0 - 2 Brentford

Gol: Ivan Toney 28', Bryan Mbeumo 34'

Burnley 0 - 1 Arsenal

Gol: Martin Odegaard 30'

Liverpool 3 - 0 Crystal Palace

Gol: Sadio Mane 43', Mohamed Salah 78', Naby Keita 89'

Manchester City 0 - 0 Southampton

Gol: -

Norwich City 1 - 3 Watford

Gol: Teemu Pukki 35'; Emmanuel Dennis 17', Ismaila Sarr 63', 80'

Aston Villa 3 - 0 Everton

Gol: Matthew Cash 66', Lucas Digne 69' (og), Leon Bailey 75'

Sumber: Opta

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool saat Ini:

Lanjutkan Membaca ↓