Sukses


Isi Obrolan Lionel Messi dan Mouricio Pochettino saat Pergantian Pemain, Benarkah La Pulga Ngambek?

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menegaskan tak ada masalah antara dirinya dan Lionel Messi setelah sang pemain terlihat menunjukkan reaksi tidak puas saat diganti pada laga kontra Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. 

Lionel Messi untuk kali pertama dipasang sebagai starter PSG di Ligue 1. Sebelumnya, pemain asal Argentina itu hanya dimasukkan sebagai pemain pengganti. 

Namun, Messi tidak dimainkan penuh. Dia ditarik keluar pada menit ke-76 saat skor 1-1, diganti Achraf Hakimi, dan PSG mencari gol penentu kemenangan. 

PSG akhirnya bisa memetik kemenangan berkat gol Mauro Icardi pada injury time. Tetapi, malah reaksi Messi yang mendapat sorotan besar setelah pertandingan. 

Banyak media mengklaim Messi kesal karena diganti oleh Pochettino. Pemain berusia 34 tahun itu tampak bingung ketika nomornya ditampilkan, mengangkat bahu ke arah manajernya, dan nyaris mengabaikannya saat dia meninggalkan lapangan.

Pochettino langsung menepis adanya perselisihan dengan Messi. Menurutnya, keputusannya menarik Lionel Messi tidak kontroversial, karena PSG punya skuad besar dan penuh talenta. 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Masalah

“Saya pikir semua orang tahu kami memiliki banyak pemain hebat dalam skuad yang terdiri dari 35 pemain ini,” kata mantan bos Spurs itu setelah laga, seperti dikutip Metro.co.uk.

“Hanya 11 orang yang bisa bermain. Kami tidak bisa menurunkan lebih banyak pemain. Kami harus membuat pilihan, di dalam skuad matchday dan kemudian selama pertandingan. Keputusan dalam permainan dibuat untuk kebaikan tim dan setiap pemain."

“Setiap pelatih memikirkan hal itu. Terkadang berhasil, terkadang tidak. Terkadang pemain menyukainya dan terkadang tidak. Itu sebabnya kami di sini," imbuh dia. 

Setelah pergantian itu, Pochettino dan Messi terlihat mengobrol singkat, apa yang mereka katakan? 

"Soal reaksinya, saya bertanya bagaimana keadaannya. Dia bilang, dirinya oke. Itu saja. Itu percakapan kami. Tidak ada masalah," imbuh Pochettino. 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Lionel Messi

Menjamu Lyon di Parc des Princes, La Pulga tampil sejak menit awal. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lionel Messi melepaskan empat tembakan yang satu di antaranya menerpa mistar gawang.

Akurasi umpan Messi juga mencapai 83 persen dan menorehkan tiga dribel sukses. Sayangnya, Lionel Messi gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Torehan tersebut membuat Messi masih belum mampu mencetak golnya yang perdana bersama Paris Saint-Germain. Meski begitu, Paris Saint-Germain berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sumber: Metro.co.uk

Video Populer

Foto Populer