Sukses


Jadi Fans Inter Milan saat Bocah, Kini Ancelotti Jagokan Mourinho Bawa AS Roma Juarai Liga Italia

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, masih mengikuti perkembangan kompetisi Liga Italia. Bahkan, ia menjagokan Jose Mourinho untuk mengantar AS Roma menjadi kampiun Serie A musim ini dan meyakini Juventus bisa bangkit. 

Mantan pelatih Juventus, AC Milan, dan Napoli itu meninggalkan Serie A pada Desember 2019, ketika gabung Everton di Premier League. 

Kini, dia juga sudah hengkang dari Everton, setelah kembali menerima pinangan Real Madrid pada musim panas 2021. Ancelotti juga punya pengalaman menangani klub-klub raksasa seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen. 

Ancelotti mengaku sebagai fan Inter Milan saat masih bocah. Namun, kini dia malah menjagokan AS Roma untuk jadi juara Liga Italia. 

"Saya melihat Serie A seimbang. Juventus mengalami beberapa masalah dan kehilangan kepastian, tapi saya yakin mereka akan bangkit kembali dan menjadi salah satu kandidat juara pada akhirnya," kata Ancelotti, seperti dikutip Football Italia, Senin (20/9/2021). 

"Mereka mempertahankan struktur tahun lalu sambil mengganti pelatih dan beberapa protagonis,” imbuhnya. 

Lalu, apa komentarnya tentang Jose Mourinho dan AS Roma? 

 

2 dari 4 halaman

AS Roma Telan Kekalahan Perdana

Saat ditanya apakah ingin mengarsiteki AS Roma pada masa mendatang, Ancelotti malah memberikan jawaban menarik. 

"Saya harap Giallorossi juara bersama Jose Mourinho," kata Ancelotti. 

Sementara itu, Takluk dari Hellas Verona membuat AS Roma menelan kekalahan perdana pada musim ini. Pelatih Roma, Jose Mourinho, mengakui timnya kewalahan meladeni permainan Verona.

AS Roma dalam kepercayaan diri tinggi saat melawat ke markas Hellas Verona di Stadio Marc Antonio Bentegodi, pada laga pekan keempat Serie A, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

I Giallorossi berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang. Namun nyatanya, Roma dibuat tak berkutik dan menyerah 2-3 dari Verona.

Sepasang gol AS Roma disarangkan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-36 dan gol bunuh diri Ivan Ilic menit ke-58. Adapun trigol Verona dicetak Antonin Barak (49'), Gialuca Caprari (54'), dan Davide Faraoni (63').

Kekalahan tersebut membuat AS Roma kini turun ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal satu poin dari Inter Milan yang naik ke puncak klasemen.

 

 

3 dari 4 halaman

Ada Ketakutan

AS Roma dan Hellas Verona berada dalam performa yang kontras sebelum laga. Roma selalu menang dan Verona selalu menelan kekalahan. Meski begitu, Jose Mourinho mengakui ada ketakutan dalam dirinya sebelum berjumpa Verona.

"Saya merasa takut sebelum pertandingan, begitulah caranya hidup. Saya tahu mereka memiliki kualitas. Sebuah tim yang telah menciptakan masalah nyata bagi lawan mereka di pertandingan sebelumnya," ucap Jose Mourinho.

"Kami menganalisis ini sebelum laga. Itu adalah sesuatu yang sering mereka lakukan. Terutama saat Miguel Veloso bermain," sambung pelatih asal Portugal itu.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AS Roma

Video Populer

Foto Populer