Liga Italia: Juventus Beri Kode Tak Tertarik Boyong Paul Pogba Lagi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 21 Sep 2021, 08:45 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 08:45 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain yang Kembali Kepelukan Klub Lamanya
Paul Pogba - Pada 2016 lalu, Manchester United harus rela merogoh kocek besar hingga 89 juta pounds demi membawa pulang produk akademinya yakni Pogba ke Old Trafford. Tampil gemilang bersama Juventus dan Timnas Prancis membuat MU kepincut merekrutnya kembali. (Foto:AFP/Dave Thompson)

Bola.com, Turin - Juventus memberi sinyal tidak tertarik menyambar kode Mino Raiola untuk kembali merekrut Paul Pogba dari Manchester United. Bianconeri menyatakan mencari pemain dengan tipe berbeda, yaitu fokus ke youngster. 

Agen Paul Pogba, Mino Raiola, kembali bikin suasana di Manchester United memanas lagi. Dia membuka peluang Pogba akan kembali ke Juventus, karena masih cinta Turin. 

Kontrak Pogba di Manchester United habis pada musim panas 2022. Namun, Bianconeri sepertinya tidak akan ikut berburu tanda tangan pemain Prancis itu. 

Juventus pernah merekrut Pogba dengan status bebas transfer dari MU pada 2012. Empat tahun berselang Juve menjual kembali Pogba ke Setan Merah dengan memecahkan rekor transfer dunia. 

Namun, kali ini, Juventus memberi kode tidak ingin beruni lagi dengan Pogba, yang sudah berusia 28 tahun. Apa alasannya? 

 

2 dari 4 halaman

Mencari Pemain Muda

FOTO: 5 Pemain Andalan Manchester United untuk Tumbangkan Villarreal di Final Liga Europa
Paul Pogba - Gelandang berusia 28 tahun ini terus menunjukan performa apik sehingga selalu dipercaya Solskjaer di lini tengah. Dengan sumbangan enam gol dan enam assist dari 41 pertandingan, Pogba diprediksi bisa menjadi pembeda di laga final nanti. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Direktur olahraga Juventus Federico Cherubini mengatakan klub akan mencari bakat yang lebih muda untuk memperkuat tim.

“Di bursa transfer kami akan mencari pemain seperti Erling Haaland,” kata Cherubini, seperti dikutip Mirror, Senin (20/9/2021). 

“Setiap investasi akan mengarah pada profil muda. Saya berencana untuk bertaruh pada tipe pemain yang lain," imbuh Cherubini. 

Pernyataan ini didukung oleh laporan dari TuttoMercatoWeb.com yang mengatakan Juventus memiliki ide berbeda untuk beberapa jendela transfer berikutnya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Cinta Turin

Foto: 5 Pemain Pencetak 4 Assist dalam Satu Laga di Liga Inggris, Paul Pogba Terbaru, Harry Kane Musim Lalu
Meskipun perannya dinomorduakan setelah para pencetak gol dalam sebuah laga, namun peran pemberi assist juga tidak kalah penting. Merekalah pembuka terjadinya gol-gol tersebut. Berikut 5 pemain hebat yang mampu membuat 4 assist dalam sebuah laga di Liga Inggris. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Beberapa waktu lalu ada rumor Pogba ingin memperpanjang kontrak di Manchester United, menyusul efek kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. 

Rumor itu mencuat setelah MU melibas Newcastle United 4-1 pada pekan lalu, yang ditandai dua gol Cristiano Ronaldo. Setelah laga, Pogba dikabarkan ingin menjajaki kontrak baru dengan Setan Merah. 

Namun, Mino Raiola mengungkapkan skenario berbeda. Dia emoh menutup pintu kepindahan Paul Pogba ke Juventus. 

"Paul Pogba akan habis kontrak pada Juni. Jadi, kami akan berbicara dengan Manchester United dan kami akan menunggu apa yang terjadi," kata Raiola, seperti dikutip dari The Sun, Sabtu (18/9/2021). 

"Juventus? Paul masih cinta Turin."

"Ada peluang Pogba kembali ke Turin, ya. Tetapi, itu semua tergantung rencana Juventus," imbuh Raiola, tentang kans Pogba balik ke Juventus.  

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Lanjutkan Membaca ↓