Terungkap, Penyebab Lionel Messi Diganti pada Laga PSG Vs Lyon

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Sep 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 08:20 WIB
Foto: Ngambek Saat Diganti pada Laga PSG Kontra Lyon, Lionel Messi Enggan Jabat Tangan Mauricio Pochettino
Lionel Messi tampak kecewa saat pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menariknya keluar saat bersua Olympique Lyon pada laga pekan keenam Ligue 1. (AFP/Frank Fife)

Bola.com, Paris - Lionel Messi ditarik keluar saat Paris Saint-Germain menghadapi Olympique Lyon pada laga pekan keenam Ligue 1. Messi tampak kesal dengan keputusan pelatih PSG, Mauricio Pochettino, yang mengganti dirinya.

Menjamu Lyon di Parc des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari WIB, La Pulga tampil sejak menit awal. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lionel Messi melepaskan empat tembakan yang satu di antaranya menerpa mistar gawang.

Akurasi umpan Messi juga mencapai 83 persen dan menorehkan tiga dribel sukses. Sayangnya, Lionel Messi gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Torehan tersebut membuat Messi masih belum mampu mencetak golnya yang perdana bersama Paris Saint-Germain. Selain gagal mencetak gol, Lionel Messi juga terlihat kesal pada laga kontra Lyon.

Messi merasa kesal karena ditarik keluar pada menit ke-76 dan digantikan Achraf Hakimi. Dalam video yang viral di media sosial, kapten Timnas Argentina itu tak senang dengan keputusan tersebut.

Ketika hendak berjalan ke bangku pemain, Lionel Messi enggan menjabat tangan Mauricio Pochettino. Dia pun memandang sang pelatih dengan tatapan kesal.

 

2 dari 3 halaman

Penyebab Lionel Messi Diganti

Foto: Ngambek Saat Diganti pada Laga PSG Kontra Lyon, Lionel Messi Enggan Jabat Tangan Mauricio Pochettino
Keberadaan Messi di PSG tidak berjalan dengan mulus. Dari tiga laga awal bersama Les Parisiens, La Pulga belum mampu membuka keran golnya. Meski begitu, PSG berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1. (AFP/Alauin Jocard)

Pelatih Mauricio Pochettino memiliki alasan menarik keluar Lionel Messi dalam pertandingan tersebut. Seperti dilansir L'Equipe, Pochettino mengkhawatirkan kondisi Messi yang merasa tidak nyaman dengan lututnya.

Apalagi, pemain berusia 34 tahun itu beberapa kali menyentuh lutut dan melakukan peregangan agar rasa nyeri di kakinya hilang. Pochettino sempat bertanya kepada La Pulga terkait kondisinya.

Lionel Messi mengaku masih sanggup untuk menuntaskan pertandingan. Namun karena tak ingin cedera Messi semakin parah, Mauricio Pochettino akhirnya memutuskan untuk mengganti sang megabintang dengan Hakimi.

"Soal reaksinya, saya bertanya bagaimana keadaannya. Dia bilang, dirinya oke. Itu saja. Itu percakapan kami. Tidak ada masalah," jelas Pochettino.

 

3 dari 3 halaman

PSG Bungkam Lyon

Paris Saint-Germain VS Olympique Lyonnais
Pemain depan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (kiri) ditantang oleh gelandang Olympique Lyon, Maxence Caqueret pada laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. PSG menang dengan skor tipis 2-1. (Alain JOCARD / AFP)

Meski Lionel Messi gagal mencetak gol, Paris Saint-Germain berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Les Parisiens tertinggal lebih dulu setelah Lucas Paqueta mencetak gol pada menit ke-54.

Namun, PSG berhasil bangkit dan mencetak dua gol lewat aksi Neymar pada menit ke-66 dan Mauro Icardi menit ke-90+2.

Berkat kemenangan tersebut, PSG masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan nilai 18. Adapun Olympique Lyon berada di tempat kesembilan dengan torehan delapan poin.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓