Kontrasnya Aksi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bersama Klub Baru

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Sep 2021, 09:45 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 15:45 WIB
Ilustrasi - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Ilustrasi - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah memulai petualangan bersama klub baru pada musim ini. Namun, penampilan dua megabintang itu berbeda 180 derajat.

Masa depan Ronaldo dan Messi kerap dispekulasikan sepanjang bursa transfer musim panas 2021. CR7 dikabarkan ingin angkat kaki dari Juventus karena sulit bersaing di Liga Champions, sedangkan La Pulga tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Hingga akhirnya, Cristiano Ronaldo memilih pergi dari Juventus dan kembali ke pelukan Manchester United pada 27 Agustus lalu. Ronaldo ditebus MU dari Juve dengan harga 12,85 juta poundsterling.

Sementara itu, Lionel Messi harus angkat kaki dari Barca karena tak bisa menandatangani kontrak baru akibat terbentur aturan salary cap yang ditetapkan La Liga. Messi akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 10 Agustus lalu dengan status bebas transfer.

Kedua pemain terbaik di dunia itu telah menjalani debut bersama klub barunya masing-masing. Namun, ada perbedaan mencolok dari performa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada awal musim ini. 

 

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Moncer Bersama MU

Cristiano Ronaldo
Ekspresi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pada laga kontra West Ham United di London Stadium pada duel Liga Inggris 2021/2022, Minggu (19/9/2021). (AP Photo/Ian Walton)

Kembali berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo mengaku bahagia. Dia rela mendapatkan sanksi kartu kuning saat membela Timnas Portugal pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, demi bisa secepatnya memperkuat MU.

Ronaldo diyakini tampil ketika Tim Setan Merah meladeni Newcastle United pada laga pekan keempat Premier League, 11 September lalu. Akan tetapi, CR7 sempat diragukan bisa bermain dalam pertandingan tersebut.

Pasalnya, Cristiano Ronaldo dirasa tak cukup fit untuk bisa bermain pada laga kontra Newcastle, setelah sebelumnya membela Timnas Portugal dan harus menjalani isolasi mandiri.

Tetapi pada kenyataannya, Ronaldo menjadi starter dalam duel yang berlangsung di Old Trafford tersebut. Pemain berusia 36 tahun itu tampil moncer dan berhasil mencetak dua gol, yakni pada menit ke-45 dan 62'.

Manchester United akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 4-1 atas Newcastle United.

Ketajaman Cristiano Ronaldo kembali berlanjut dalam dua pertandingan terakhir. Dia berhasil menyumbangkan satu gol saat MU kalah 1-2 dari Young Boys di Liga Champions, dan satu gol ke gawang West Ham United (2-1) pada laga lanjutan Premier League.

Dengan torehan tersebut, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi empat gol dari tiga laga terakhir bersama Manchester United.

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Melempem dan Ngambek

Foto: Tampang Frustrasi Lionel Messi Usai Gagal Membawa PSG Menang di Liga Champions
Megabintang Lionel Messi tampak kecewa usai gagal membawa Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenagan atas Club Brugge pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2021/2022 di Jan Breydel Stadium, Kamis (16/9/2021). (AFP/Kenzo Tribouillard)

Di sisi lain, kehadiran Lionel Messi disambut gegap gempita oleh suporter Paris Saint-Germain. La Pulga diharapkan bisa membawa PSG mengukir prestasi di Prancis dan juga Eropa.

Setelah resmi bergabung pada 10 Agustus 2021, Lionel Messi tak bisa langsung menjalani debut bersama Les Parisiens. Messi mendapatkan jatah liburan lebih, karena baru memperkuat Timnas Argentina di Copa America 2021.

La Pulga akhirnya menjalani laga perdana bersama Paris Saint-Germain ketika bersua Reims, dalam pertandingan pekan keempat Ligue 1 di Stade Auguste-Delaune, 29 Agustus lalu.

Masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan Neymar, Lionel Messi mendapat sambutan dari suporter yang memadati stadion. Akan tetapi, Messi masih belum memperlihatkan sentuhan magisnya.

Lionel Messi tak mampu menjaringkan gol ke gawang Reims. Meski Messi tidak mencatatkan namanya di papan skor, PSG berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam dua pertandingan selanjutnya, yakni kontra Club Brugge di Liga Champions dan Olympique Lyon di Ligue 1, Lionel Messi menghuni starting XI Paris Saint-Germain.

Namun, Messi masih melempem dan gagal mencetak satu pun gol. Alhasil, Lionel Messi belum mendulang gol bersama Paris Saint-Germain.

Tak hanya itu, Messi juga terlihat kesal dalam pertandingan melawan Lyon. Pada laga di Parc des Princes tersebut, La Pulga kesal dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino, yang menariknya keluar.

Lanjutkan Membaca ↓