Sukses


Turbulensi Pertama Jose Mourinho di AS Roma dan Setiap Kekalahan Perdana di Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Sepak terjang Jose Mourinho bersama AS Roma mengalami turbulensi pertama. Secara mengejutkan I Giallorossi kalah saat bertemu tim papan bawah, Hellas Verona di ajang Liga Italia 2021/2022, akhir pekan lalu.

AS Roma dalam kepercayaan diri tinggi saat melawat ke markas Hellas Verona di Stadio Marc Antonio Bentegodi, tapi harus menelan pil pahit berupa kekalahan dengan skor 2-3.

Sepasang gol AS Roma disarangkan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-36 dan gol bunuh diri Ivan Ilic menit ke-58. Adapun trigol Verona dicetak Antonin Barak (49'), Gialuca Caprari (54'), dan Davide Faraoni (63').

Kekalahan tersebut membuat AS Roma kini turun ke peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal satu poin dari Inter Milan yang naik ke puncak klasemen.

2 dari 4 halaman

Komentar Jose Mourinho

Sebelum pertandingan ini, AS Roma asuhan Jose Mourinho sedang merasakan tren enam kemenangan berturut-turut pada semua ajang.

Dari Trabzonspor, Fiorentina sampai Sassuolo berhasil dilewati namun Lorenzon Pellegrini dan kawan-kawan justru kandas saat bertemu Hellas Verona tim yang menuju laga ini tanpa kemenangan pada ajang Liga Italia 2021/2022.

"Saya merasa takut sebelum pertandingan, begitulah caranya hidup. Saya tahu mereka memiliki kualitas. Sebuah tim yang telah menciptakan masalah nyata bagi lawan mereka di pertandingan sebelumnya," ucap Jose Mourinho.

"Kami menganalisis ini sebelum laga. Itu adalah sesuatu yang sering mereka lakukan. Terutama saat Miguel Veloso bermain," sambung pelatih asal Portugal itu.

3 dari 4 halaman

Rapor Kekalahan Jose Mourinho di 3 Kompetisi Top Eropa

Pada artikel ini, Bola.com mengajak pembaca mengetahui lagi, kekalahan pertama yang diderita Jose Mourinho di tiga kompetisi top Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Jose Mourinho memang sudah pernah melatih di tiga kompetisi di atas. Untuk kekalahan di Liga Italia, tentunya ia sudah merasakannya ketika masih memperkuat Inter Milan.

Kekalahan Pertama di Liga Inggris

  • 16 Oktober 2004: Manchester City Vs Chelsea: 1-0

Kekalahan Pertama di Liga Italia

  • 28 September 2008: AC Milan Vs Inter Milan: 1-0

Kekalahan Pertama di Liga Spanyol

  • 29 November 2010: Barcelona Vs Real Madrid: 5-0

Ket: Cetak miring merupakan tim yang dilatih oleh Jose Mourinho 

 

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer