Sukses


Pimpin Klasemen Liga Italia, Pelatih Napoli Enggak Pede: AC Milan dan Inter Milan Lebih Kuat

Bola.com, Jakarta - Persaingan ajang Liga Italia 2021/2022 bakal sangat menarik. Terbukti saat kompetisi masuk giornata atau pekan keempat, secara mengejutkan, Napoli sedang memimpin klasemen.

Napoli berada sendirian memimpin klasemen setelah mengalahkan Udinese dengan skor 4-0 meski berstatus tim tandang hari Selasa (21/09/2021) dini hari WIB.

Napoli kini unggul dua poin dari Inter Milan dan AC Milan yang berada di posisi kedua dan ketiga. Namun berbicara usai kemenangan atas Udinese, pelatih Napoli, Luciano Spalletti justru tidak percaya diri timnya bisa meraih scudetto musim ini.

Alasannya ia menyebut kedalaman skuad Napoli tidak sebaik AC Milan maupun Inter Milan. "Musim masih panjang, tetapi tim memiliki kualitas," kata Spalletti.

“Mungkin, kami kekurangan pemain yang memungkinkan kami melakukan pergantian pemain, menjaga level tim tetap tinggi. Dan kita harus bertahan lama, masalahnya berapa banyak game yang bisa kita mainkan di level ini (seperti saat melawan Udinese)? Ini akan membuat perbedaan."

"Milan sangat kuat, Inter telah bekerja dengan baik meskipun ada beberapa penjualan besar. Mereka membawa pemain penting dan mereka memiliki lini tengah yang kuat," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Lorenzo Insigne Mengingatkan

Sebelumnya Lorenzo Insigne mengingatkan fakta Napoli saat ini sedang memimpin klasemen tidak berarti aoa-apa. Ya seperti Luciano Spalletti, Insigne seakan ingin menggambarkan sejatinya timnya bukan favorit utama di Liga Italia 2021/2022. 

"Untuk saat ini, tidak ada artinya (memiliki klasemen). Kami tahu kami memainkan pertandingan yang hebat, tidak mudah untuk datang ke sini dan mencetak empat gol," kata Insigne kepada DAZN.

"Kami harus rendah hati, tetap membumi dan bekerja keras. Semua orang merasa baik dan kami bekerja dengan baik," lanjut bintang Timnas Italia itu.

3 dari 4 halaman

Puji Luciano Spalletti

Hanya saja secara khusus Lorenzo Insigne memuji kontribusi Luciano Spalletti sebagai pelatih Napoli. Menurutnya eks pelatih AS Roma dan Inter Milan itu jadi kunci sukses timnya sejauh ini.

Namun ia mengingatkan, laga berikutnya melawan Sampdoria tengah pekan ini sama sekali tidak mudah. "Pelatih berusaha mendapatkan yang terbaik dari semua pemain, kami harus melakukannya," ujar Insigne.

"Kami memiliki pertandingan yang menantang melawan Sampdoria. Mereka akan sangat termotivasi setelah hasil yang bagus, kami harus mempersiapkannya dengan baik."

"Kami tidak bisa santai, kami hanya bisa terus bekerja. Pelatih memiliki banyak pengalaman dan membantu semua orang memberikan dorongan," lanjutnya.

Sumber: Football Italia 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Napoli Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer